UMUM

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

JURU WARTA ONLINE

Pemuda Pancasila Tanjung Pinang Gelas Muscab ke V

Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) cabang Pemuda Pancasila di Tanjungpinang, Kepulauan Riau menggelar Musyawarah Cabang V (Lima) Pemuda Pan...

Header Ads

VIDEO

NASIONAL

KRIMINAL

POLITIK & HUKUM

DAERAH

OLAHRAGA

KESEHATAN

» » Kunjungi Masyarakat Pengidap Meningitis, Kapolsek Delta Menangis

DELITUA, JWO- Kapolsek Delitua Kompol BL Malau sempat menangis saat mengunjungi David warga Gg Rela Kelurahan Delitua Timur yang telah lama mengidap penyakit Meningitis, Minggu (6/5/2018).

Informasi yang dihimpun, David dari pertama lahir sampai berumur 15 tahun masih memiliki berat badan sekitar 17 Kg dan harus melawan penyakit Meningitis yang di deritanya. Akibatnya, ia pun harus  melakukan aktivitasnya setiap hari berbaring ditempat tidur dan dikursi roda.

Menurut Yogita (35) ibu David, mengatakan saat dirinya sedang mengandung David, anaknya tersebut lahir dalam keadaan prematur dan 2 bulan harus berada di inkobator rumah sakit baru di perbolehkan pulang oleh pihak rumah sakit.

Sebulan di rumah, David mengalami step. Melihat anaknya step, Yogita dan Hasri Kaban (35) suaminya hanya bisa pasrah. Dan memberikan obat seadanya karena keterbatasan biaya dan tergolong sangat miskin.

“Davit berumur 7 bulan baru saya mengetahui memiliki penyakit berat badannya makin lama makin kurus. Dan sampai umur Davit 15 tahun, saya tidak bisa berbuat karena tidak ada biaya” ungkap pasutri yang memiliki 3 orang anak dan tinggal sementara di rumah warga yang kasihan kepadanya di Jalan Bayur, Kelurahan Delitua Timur, Kecamatan Delitua.

Melihat kondisi David yang makin hari makin memperhatikan, Kapolsek Delitua, Kompol BL Malau langsung turun ke rumah orangtuanya David.

Begitu tiba di rumah, Kapolsek Delitua langsung menangis melihat kondisi David yang hanya bisa bergerak dan sekali-kali tertawa di kursi roda milik peninggalan neneknya.

“Saya sangat sedih melihat kondisi David. Mari kita bersama-sama membantu, terutama bupati Deli Serdang untuk memberikan perawatan kepada David. Saya sendiri tidak dapat menahan air mata dan langsung menangis melihat kondisinya,” ungkap Kapolsek Delitua, Kompol BL Malau.

Kapolsek menambahkan jika ia bersama rombongan memberikan berupa sembako untuk meringankan beban keluarga David.

Sekedar informasi, Meningitis adalah radang pada membran yang menyelubungi otak dan sumsum tulang belakang yang secara kesatuan disebut Meningen. Radang dapat disebabkan oleh infeksi oleh virus, bakteri atau juga mikroorganisme lain walaupun jarang dapat disebabkan oleh obat tertentu. Meningitis dapat menyebabkan kematian karena radang yang terjadi di otak dan sumsum tulang belakang sehingga kondisi ini diklasifikasikan sebagai kedaruratan medis.(Riz)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply