UMUM

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

JURU WARTA ONLINE

Polsek Medan Baru Berikan Pembinaan Terhadap Mahasiswa Baru di Kampus ISTP

MEDAN, JWO- Wakapolsek Medan Baru AKP Uli Lubis SH mewakili Kapolsek Medan Baru menghadiri kegiatan penyampaian Arahan dan Bimbingan kep...

Header Ads

VIDEO

NASIONAL

KRIMINAL

POLITIK & HUKUM

DAERAH

OLAHRAGA

KESEHATAN

» » KPU Sumut Gelar Goes To Campus di FISIP Universitas HKBP Nomensen

MEDAN, JWO- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menggelar kegiatan Goes To Campus yang digelar di Universitas HKBP Nomensen, Fakultas FISIP, Rabu (16/5/2018).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Perpustakaan UHN yang dipandu oleh Kaprodi Ilmu Administrasi Negara Jonson Rajagukguk, S. Sos, SE, M.AP.

Komisioner KPU Sumut Ir Benget Silitonga mengatakan mahasiswa adalah aset bangsa yang sangat berharga, maka mahasiswa harus mendukung proses demokrasi yang benar dan baik, terukur, serta harus berperan dalam mendorong Pilgubsu 2018 yang berhasil dan baik.

"Untuk itu mahasiswa harus jadi pemilih cerdas, rasional, dan harus jadi contoh. Suara anda sangat menentukan masa depan bangsa ini," tegas Benget Silitonga.

Komisioner KPU ini juga mengatakan saat ini KPU telah optimal dalam melakukan apa yang jadi tugas pokok dan fungsinya.

"Sistem Informasi Kepemiluan dan database pemilih sudah kita persiapkan dengan baik dan maksimal agar masyarakat punya hak pilih nantinya serta tidak kehilangan hak pilihnya," kata Benget.

Benget menyebutkan bahwa saatnya mahasiswa bisa jadi contoh dalam menjatuhkan pilihan. Jangan memilih karena uang, SARA, pilihlah calon anda sesuai dengan hati nurani karena asas pemilu adalah langsung dan rahasia.

Benget juga memamaparkan bagaimana tahapan Pilgubsu dan bagaimana cara mencek keberadaan data mahasiswa sebagai pemilih.

"Pilgubsu adalah sarana untuk menegakkan kedaulatan rakyat. Indikator negara yang demokratis adalah adanya pengakuan HAM, kebebasan berpendapat, dan adanya pemilu," tegas Benget.

Diakhir acara, KPU Sumut memberikan berbagai hadiah kepada beberapa mahasiswa FISIP sebagai pengingat agar pilgubsu 2018 bisa berhasil dengan baik. Acara ini diikuti semua mahasiswa FISIP UHN dari Prodi Administrasi Niaga dan Administrasi Negara.(Riz)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply