UMUM

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

JURU WARTA ONLINE

Kapolres Belawan Hadiri Rapat Pleno di Hotel Santika

BELAWAN, JWO- Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH, MH, menghadiri rapat Pleno Rekapitulasi dan penghitungan perolehan suara Pe...

Header Ads

VIDEO

NASIONAL

KRIMINAL

POLITIK & HUKUM

DAERAH

OLAHRAGA

KESEHATAN

» » Herri Zulkarnain Ajak Masyarakat Untuk Gunakan Medsos Dengan Baik

MEDAN, JWO- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Medan, Herri Zulkarnain mengingatkan masyarakat kota Medan, Sumatera Utara agar berhati-hati menggunakan media sosial (medsos), Senin (21/5/2018).

Terutama saat membuat status (menulis sesuatu) agar lebih menggunakan bahasa tulisan yang sopan agar tidak menimbulkan dampak negatif bagi diri sendiri maupun khalayak umum.

Herri yang juga merupakan Plt Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara (Sumut) memberikan tanggapan mengenai oknum Dosen USU yang berurusan dengan pihak Kepolisian akibat tersandung kasus tindak pidana karena status (postingan) yang dianggap melanggar UU ITE baru-baru ini.

“Jadikanlah media sosial pribadi kita itu sebagai percakapan pribadi yang tidak menyinggung orang lain. Jadikan medsos itu sebagai sarana menyampaikan opini yang baik. Opini yang membangun. Tidak merangsang orang lain terbawa emosi dengan suatu persoalan,” jelas Herri.

Anggota Komisi B DPRD Kota Medan juga kembali mengingatkan kepada masyarakat agar jangan sampai ikut memanas-manasi situasi dan kondisi yang saat ini sudah cukup panas.

“Gunakanlah sosmed itu dengan santun dan sopan untuk mendidik, bukan membuat hoax maupun ujaran kebencian. Jadikanlah medsos ini sebagai wadah untuk pemberitahuan yang tujuannya membangun Indonesia yang lebih baik dan untuk membangun silaturahmi kita terhadap orang yang kita inginkan membacanya,” pesannya.(Riz)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply