UMUM

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

JURU WARTA ONLINE

Pasca Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan, Polres Belawan Perketat Pengamanan

MEDAN, JWO- Pasca terjadinya bom bunuh diri di depan loket SKCK Polrestabes Medan, Polres Pelabuhan Belawan melakukan penjagaan ketat yang...

Header Ads

VIDEO

NASIONAL

KRIMINAL

POLITIK & HUKUM

DAERAH

OLAHRAGA

KESEHATAN

» » Kapolsek Medan Baru Berikan Tips Untuk Lawan Hoax

MEDAN, JWO- Kapolsek Medan Baru memberikan beberapa cara yang mudah dilakukan masyarakat untuk bagaimana melawan berita palsu atau hoax, Rabu (25/4/2018).

Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah Hermindo Tobing mengatakan bahwa pertama masyarakat harus membaca suatu informasi dengan sangat teliti.

"Pertama itu dengan membaca informasi secara utuh, harus sangat teliti dan detail," ungkapnya.

Mantan Kapolsek Medan Kota ini menjelaskan setelah membaca dengan teliti, tanyakan kepada si penyebar informasi terkait kebenarannya.

"Kedua kita harus tanya juga dari mana asal-usul informasi itu," jelasnya.

Selain itu, lanjut Kapolsek, masyarakat juga harus melakukan pengecekan terhadap sumber informasi yang didapat.

"Ketiga yakni informasi apapun itu kita juga wajib mengecek sumbernya apakah dari media yang kredibel atau bukan," kata Martuasah.

Mantan Kasat Reskrim Polres Deliserdang ini juga menganjurkan kepada masyarakat untuk memastikan kembali di media lain terkait informasi yang diterima.

"Terakhir pastikan melalui search engine apakah ada informasi yang sama untuk menjadi bahan penilaian," sebut Kapolsek.

Martuasah mengatakan dimasa saat ini, sangat mudah bagi masyarakat untuk mendapatkan maupun membagikan informasi dari Dunia Maya ataupun Media Sosial. Namun kita harus tetap berhati-hati apakah informasi tersebut benar atau hoax semata.

"Saya harap ketika masyarakat mendapatkan suatu informasi, pastikan kebenarannya terlebih dahulu, jangan langsung dibagikan karena jika informasi itu hoax maka akan dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain," ujarnya.(Riz)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply