UMUM

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

JURU WARTA ONLINE

Direktorat Reskrimum Polda Sumut Ringkus Komplotan Pembunuh Asiong

SUMUT, JWO- Direktorat Reskrimum Polda Sumut berhasil meringkus komplotan pembunuh Jefri Wijaya alias Asiong (39) warga Jalan Amal, Kecama...

Header Ads

VIDEO

NASIONAL

KRIMINAL

POLITIK & HUKUM

DAERAH

OLAHRAGA

KESEHATAN

» » KPU Sumut Launching Pemasangan Alat Peraga Kampanye

MEDAN, JWO- KPU Sumut dan KPU Medan bersama masing-masing tim pemenangan pasangan calon (paslon) melaunching sekaligus secara simbolis memasang Alat Peraga Kampanye (APK) paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut, Kegiatan itu dilaksanakan di Jalan Marelan Raya Pasar I Kelurahan Tanah Enam Ratus, Kecamatan Medan Marelan, Senin (26/3/2018).

Ketua KPU Sumut, Mulia Banurea mengatakan pemasangan APK ini dilakukan secara simbolis sekaligus penyerahan berita acara dalam memberikan APK kepada masing-masing paslon di 33 Kabupaten/Kota.

"Jadi pemasangan secara simbolis sudah dilakukan bersama masing-masing tim paslon yang diawasi Bawaslu Sumut," ungkapnya.

Mulia menghimbau kepada masing-masing tim pemenangan paslon agar dapat merawat APK yang diberikan KPU Sumut melalui KPU Kabupaten/Kota.

"Jika rusak, masing-masing paslon boleh membuatnya namun atas persetujuan dan izin dari KPU Sumut," jelasnya.

Mulia juga menekankan APK ini merupakan salah satu media untuk berkampanye masing-masing paslon sesuai Peraturan KPU (PKPU) nomor 4 tahun 2017 pasal 29.

"Bahwa pengaturan pemasangan lokasi alat peraga kampanye ini bertujuan bagaimana menjaga etika, estetika dan ketertiban serta keindahan tata Kabupaten/Kota," sebutnya.

Selain itu, KPU Sumut juga memberikan kesempatan kepada masing-masing tim paslon untuk menggandakan sesuai aturan PKPU yakni 3 baliho, 10 umbul-umbul di setiap kecamatan dan 2 spanduk di setiap desa/kelurahan.

"Jika menambah diluar dari fasilitas KPU. Kita mintakan jangan dipasang di tempat yang dilarang sesuai aturan, seperti tempat ibadah, gedung pendidikan dan pengajaran serta fasilitas pemerintahan," tegas Mulia.

KPU Sumut didampingi KPU Medan dan masing-masing tim paslon yang diawasi Bawaslu Sumut melakukan pemasangan Baliho di tiga titik lokasi yakni Jalan Marelan Raya Pasar I, Jalan Medan Amplas dan Jalan Ringroad Simpang Selayang.(Riz)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply