UMUM

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

JURU WARTA ONLINE

Sambut HUT Lantas ke 65, Sat Lantas Polresta Deli Serdang Gelar Baksos

SUMUT, JWO- Dalam rangka menjelang HUT lalu lintas Bhayangkara ke 65, Satlantas Polresta Deli Serdang menggelar kegiatan baksos berupa pem...

Header Ads

VIDEO

NASIONAL

KRIMINAL

POLITIK & HUKUM

DAERAH

OLAHRAGA

KESEHATAN

» » KPU Sumut Gelar Bimtek Inovasi Sosialisasi Pilkada

MEDAN, JWO- KPU Provinsi Sumatera Utara menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Sosialisasi dan Inovasi Sosialisasi Pilkada untuk meningkatkan partisipasi masyarakat yang diadakan di Theme Park Hotel Pantai Cermin Serdang Bedagai, Kamis (22/3/2018).

Ketua KPU Sumut Mulia Banurea mengatakan bahwa keberhasilan pemilihan kepala daerah (pilkada) dan pemilihan umum (pemilu) ada di tangan masyarakat. Tingkat partisipasi masyarakat adalah tumpuan yang dapat mensukseskan pilkada dan pemilu.

Berdasarkan hal ini, KPU Sumut mengundang anggota komisioner divisi partisipasi masyarakat kabupaten/kota se-Sumut dalam mengupayakan publik agar tertarik untuk berpartisipasi, sadar akan pentingnya memberikan suara dan datang ke TPS (Tempat Pemungutan Suara).

"Ada dua upaya meningkatkan partisipasi masyarakat, yang pertama memaksimalkan sosialisasi ke sekolah-sekolah dan bekerja sama dengan Disdukcapil. Ini bagian dari inovasi yang sederhana," kata Mulia Banurea.

Kerja sama ini dilakukan untuk mendata pemilih pemula. Siswa yang sudah bisa ikut memilih datanya direkam oleh Disdukcapil, tambah Mulia. Upaya yang kedua, membuat langkah-langkah kreasi dan inovasi tentang terobosan apa yang membuat masyarakat tertarik menggunakan hak pilihnya.

Upaya yang dilakukan dan menjadi pembahasan dalam bimbingan teknis ini ialah bagaimana membentuk suatu kreasi dan inovasi agar publik tertarik menggunakan hak pilih di TPS. Acara ini dipandu oleh Yulhasni, anggota KPU Provinsi Sumut Divisi SDM dan Parmas.

Dalam materinya Yulhasni memberikan informasi mengenai upaya peningkatan partisipasi masyarakat (parmas) dengan memanfaatkan forum warga, misalnya perkumpulan pengajian, organisasi masyarakat, sekolah/kampus, lembaga dan lain sebagainya.

"Kita yang berada dalam lingkungan forum warga harus mengambil kesempatan untuk mensosialisasikan pilkada," tutup Yulhasni.(Riz)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply