UMUM

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

JURU WARTA ONLINE

Kapolres Pelabuhan Belawan Sambut Kunjungan Rombongan Bawaslu Medan

BELAWAN, JWO- Ketua Bawaslu kota Medan Payung Harahap SE MM beserta rombongan beraudensi ke Polres Pelabuhan Belawan dalam rangka menjelan...

Header Ads

VIDEO

NASIONAL

KRIMINAL

POLITIK & HUKUM

DAERAH

OLAHRAGA

KESEHATAN

» » DPRD Medan Minta PD Pasar Terapkan Perda Pengawasan

MEDAN, JWO- Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) DPRD Medan, H Jumadi S Pdi meminta Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Medan untuk menerapkan aturan terkait Peraturan Daerah (Perda) Pengawasan Serta Jaminan Produk Halal dan Higienis di Pasar Tradisional Kota Medan, Kamis (25/1/2018).

Jumadi mengatakan hal tersebut harus dilakukan mengingat selama ini banyak penjual yang menjual produk halal dan non halal yang masih dalam satu lokasi.

“Kita meminta PD Pasar untuk menerapkan aturan ini mengingat masih adanya penjual produk non halal dan halal masih satu lokasi. Ini harus menjadi perhatian PD Pasar,” ucap Jumadi dalam acara hari aspirasi di ruang Fraksi PKS DPRD Medan.

Dikatakan Jumadi, di beberapa pasar trasisional masih ada penjual daging babi berdekatan dengan penjual daging ayam.

“Kita minta agar dilokalisir dibuat cluster sehingga warga dan pedagang bisa nyaman,” tegasnya.

Menurut Jumadi, PD Pasar harus melakukan pembenahan terkait adanya produk hukum ini sehingga Medan kedepan, khusunya pasar-pasar di Kota Medan bisa menjadi contoh terkait penerapan Perda Pengawasan Serta Jaminan Produk Halal dan Higienis ini.

Dalam kesempatan tersebut, Dirut PD Pasar Kota Medan Rusdy Sinuraya mengatakan, PD Pasar sangat berkomitmen mewujudkan terkait pemisahahan pedagang yang menjual produk halal dan non halal.

“Kita sudah melakukannya di beberapa pasar dengan membuat cluster-cluster dimana pedagang dipisahkan,” ungkapnya.

Tidak hanya soal pengaturan tepat, PD Pasar juga berusaha mewujudkan produk halal dan higienis di pasar-pasar tradisional di Kota Medan.

“Kita juga menginginkan seperti penyembelihan ayam tersertifikasi, jadi jelas dari mulai penyembelihannya juga sesuai dengan syariat,” katanya.(Riz)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply