UMUM

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

JURU WARTA ONLINE

Hut PTPN III ke 23 Diwarnai Potong Tumpeng

HUT PTPN III (Persero) ke 23 Diwarnai Potong Tumpeng. PT. Perkebunan Nusantara III (Persero) rayakan HUT ke 23 tahun pada hari Senin, 11...

Header Ads

VIDEO

NASIONAL

KRIMINAL

POLITIK & HUKUM

DAERAH

OLAHRAGA

KESEHATAN

» » Darmawansyah Sembiring SE Bawa 6 Program Saat Reses ke Desa Bandar Setia

SUMUT, JWO- Anggota DPRD Sumut Fraksi PDI Perjuangan, Darmawansyah Sembiring SE, melakukan Reses (penyerapan aspirasi dari masyarakat) di Dusun VIII, Desa Bandar Setia, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Selasa (6/3/2018).

Dalam kegiatan reses tersebut, Darmawansyah Sembiring SE mengaku kedatangannya membawa beberapa program yang akan disalurkannya di Kecamatan Percut Sei Tuan. Seperti yang telah dilakukan di Kecamatan Namorambe, Desa Jatikesuma.

"Kedatangan saya kemari membawa program untuk masyarakat, sebelumnya program ini telah saya ciptakan dan terbukti di Kecamatan Namorambe, Desa Jatikesuma. Dimana Desa Jatikesuma saya jadikan desa percontohan saya untuk membangun desa-desa yang lain," ujar Wakil Ketua Komisi E DPRD Sumut ini kepada puluhan masyarakat yang hadir.

Dihadapan masyarakat, Darmawansyah menyebutkan bahwa program yang dibawakannya diantaranya Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Indonesia Sehat (KIS), Bantuan Sosial (Bansos) Rumah Ibadah, Bantuan Kelompok Ternak, Petani, Ambulance 24 Jam dan Fardhu Kifayah.

"Untuk KIP buat seluruh masyarakat Percut Sei Tuan, silahkan dilengkapi semua prosedurnya, begitu juga KIS. Program ini sudah berjalan dan sukses pada tahun 2017 di Kecamatan Sunggal dan sekitaranya berkisar 6000 KIP dari pelajar SD, SLTP dan SMA/sederajat. Sementara untuk Bansos Rumah Ibadah, silahkan dilengkapi persyaratannya. Untuk bantuan kelompok tani dan ternak, persyaratan awalnya yang sudah berbadan hukum dan diakui oleh Kepala Desa. Ini sudah terealisasi dan sukses di Desa Jatikesuma," tutur Darmawansyah.

Untuk Ambulance Gratis 24 Jam dan Fardhu Kifayah juga sudah berjalan di beberapa Kecamatan misalnya Namorambe, Pancurbatu, Delitua dan sekitarnya.

"Tahun 2017 kemarin kita sediakan mobil ambulance gratis sebanyak dua unit, mudah-mudahan tahun ini bisa kita tambah. Untuk Fardhu Kipayah, kepada tokoh masyarakat setempat diharapkan langsung berkomunikasi dengan ketua kelompok bantuan Fardhu Kifayah yang sudah saya percayakan. Program Fardhu Kifayah ini nantinya dapat meringankan biaya bagi masyarakat yang mengalami kemalangan," sambung Darmawansyah Sembiring SE.

Disinggung mengenai Desa Jatikesuma sebagai contoh, Darma mengaku bahwa hal itu merupakan suatu tempat dimana dirinya dilahirkan dan dibesarkan.

"Jadi, tahun 2018 ini, saya akan lebih fokus untuk membangun daerah-daerah lain di Kabupaten Deli Serdang ini dan Desa Jatikesuma merupakan desa percontohan yang telah saya bangun. Kepada masyarakat, silahkan dikirim segala persyaratannya secepatnya," kata Darma.(Riz)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply