UMUM

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

JURU WARTA ONLINE

Ciptakan Kekondusifan di Bulan Puasa, Kapolres Belawan Bagikan Takjil ke Pengendara

BELAWAN, JWO- Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H Ikhwan Lubis SH MH dan PJU serta Ibu-ibu Bhayangkari melaksanakan giat bagi-bagi takjil gr...

Header Ads

VIDEO

NASIONAL

KRIMINAL

POLITIK & HUKUM

DAERAH

OLAHRAGA

KESEHATAN

» » Anggota Komisi D DPRD Sumut Gelar Reses ke Kabupaten Asahan

SUMUT, JWO- Dalam menjalin silaturahmi serta menjaring aspirasi, sejumlah anggota Komisi D DPRD Sumatera Utara melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Asahan. Kunjungan kerja Komisi D DPRDSU tersebut terdiri dari Syamsul Qadri Marpaung Lc, MA, Darwin Marpaung SAg beserta rombongan.

Bertempat di Aula Melati, Bupati Asahan yang diwakili Staf Ahli Bupati Nazaruddin SH, Unsur OPD, BUMN, menerima delegasi yang dipimpin politisi PKS tersebut, Kamis (1/3/2018).

Dalam sambutan singkatnya Nazaruddin SH menyampaikan acara kunker atau reses tersebut adalah sarana menjalin silaturahmi dan menjaring aspirasi.

"Kita berharap dalam reses kali ini dapat menampung aspirasi warga sebanyak banyaknya. Aspirasi ini akan  dijadikan bahan masukan di rapat dewan,” ujar Nazar.

Asahan merupakan salah satu dari 33 Kabupaten/Kota di Sumatera Utara terdiri dari 25 kecamatan, 177 desa dan 27 kelurahan. Sebelah selatan berbatas dengan Kabupaten Batubara, sebelah selatan berbatas dengan Kabupaten Labuhan Batu Utara dan Toba Samosir. Serta sebelah barat berbatas dengan Kabupaten Simalungun dan sebelah Timur berbatas dengan Selat Malaka.

Potensi unggulan yang ada di Kabupaten Asahan yakni perkebunan, pertanian serta hasil laut.

Nazaruddin menyebutkan potensi lain yang belum termanfaatkan sampai hari ini seperti energi batubara, kaolin, serta energi listrik tenaga air.

Masyarakat Asahan yang tergolong heterogen terdiri dari berbagai suku tersebut dirasakan tidak pernah menimbulkan persoalan, namun justru merupakan kekuatan dalam upaya membangun Kabupaten. Asahan sesuai dengan visi pemerintah menjadikan Asahan yang religius, sehat cerdas dan mandiri.

Nasir Tarigan mantan anggota DPRD Asahan yang juga ketua Partai Gerindra Asahan berharap dari kegiatan di luar masa sidang (reses) yang digunakan anggota DPRD Sumut dalam mengunjungi daerah pemilihannya  benar benar dapat menyerap aspirasi masyarakat dan bukan sebagai ajang kampanye dan pencitraan diri.

"Jadikan reses untuk pembangunan manusia seutuhnya atau pembangunan insfrastruktur untuk kesejahteraan rakyat,” kata Tarigan.(Riz)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply