UMUM

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

JURU WARTA ONLINE

Satgas TMMD Memasuki Tahap Finishing ,Tak Lama Lagi Rohaimin Memasuki Rumah Baru

Sipispis(Sergai),-Lima sesi tersulit bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) segi delapan tahan terpaan angin puting beliung milik Rohaimin,...

Header Ads

VIDEO

NASIONAL

KRIMINAL

POLITIK & HUKUM

DAERAH

OLAHRAGA

KESEHATAN

» » » Togar Situmorang Reses, Delpin Barus, ST: Jangan Menebar Berita Hoax



Expose.web.id,- Sergai

Anggota DPRD Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Togar Situmorang dari PDI Perjuangan mengggelar Reses perorangan di kediamannya sekaligus pelatihan saksi Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) di Jalan Kampung Sejati Desa Paya Mabar Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Serdang Bedagai, Kamis 22 - Februari - 2018.

Acara tersebut dihadiri Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sergai, Delpin Barus, ST yang juga Anggota DPRD, Sugiatik Anggota DPRD yang juga selaku Ketua DPC PPP, Sekretariat DPRD, BSPN, Pengurus PAC Kecamatan Tebing Tinggi dan Ranting, Kades Paya Mabar Irwansyah, Doppak Situmorang Kades Sei Priok dan dari Sekretariat DPRD Kabupaten Sergai.

Pada kesempatan itu, Togar Situmorang selaku Anggota DPRD menjelaskan, bahwa kegiatan yang dilaksanakannya merupakan Reses untuk menampung aspirasi, sekaligus Sosialisasi Pilgubsu Tahun 2018. Kehadiran Sugiatik dari Partai PPP kata Togar, karena ada keterkaitan antar koalisi Partai dalam mengusung Calon Gubernur - Wakil Gubernur Periode 2018 - 2023 Djarot - Sihar. Mengenai pembangunan yang belum terealisasi, nantinya akan ditampung dalam Penambahan Anggaran dan Pendapatan Belanja Daerah (PAPBD)," kata Togar. Togar menghimbau, agar masyarakat selalu berusaha hadir apabila ada undangan dari Kepala Desa dalam hal Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Desa.

Pada acara tersebut, peserta reses Wendy Hutabarat menyampaikan peristiwa longsor 3 Tahun yang lalu di Dusun 5 Desa Naga Kesiangan belum ada perhatian maupun kejelasan dari Pemerintah Kabupaten Sergai yang saat itu 3 rumah menjadi korban longsor. Bahkan kata Wendy, Bupati yang sekarang ini pernah meninjau langsung ke lokasi longsor pada saat itu. Selain itu Wendy juga merasa kecewa dengan adanya pengurangan jatah Beras Raskin atau Beras Sejahtera (Rastra) yang diterima oleh masyarakat dan dibebankan biaya, sementara, Bapak Nainggolan mengeluhkan jebolnya Tanggul di Desa Mariah Padang.

Sementara, Sugiatik, dari Partai PPP menanggapi persoalan Beras Sejahtera mengatakan, adanya pengutipan hanya sekedar etika saja, walaupun memang ada aturannya , sementara soal Tanggul yang jebol, sudah dimasukkan kedalam Musrenbang Kecamatan," jelasnya.

Sementara itu, Delpin Barus, ST menyampaikan, agar seluruh Kader PDI Perjuangan berupaya memenangkan pasangan Djarot - Sihar, jangan menebar berita Hoax (berita palsu), menyampaikan kebenaran, jangan memfitnah, jangan ada kader yang terlibat Narkoba. Dalam persoalan Narkoba, Delpin dengan tegas menyatakan, tidak akan membantu apabila ada Kadernya yang terlibat Narkoba, karena menurutnya, persoalan Narkoba sangat memprihatinkan, bahkan dikhawatirkannya akan berdampak kepada anak - anak. Delpin berharap, agar seluruh Kadernya bisa menyampaikan kepada masyarakat kenapa harus memilih pasangan Djarot - Sihar. Alasannya kata Delpin, karena Djarot sudah teruji, yaitu, bersih, 2 Periode menjadi Walikota Blitar, Anggota DPR RI, Wakil Gubernur DKI Jakarta yang kemudian menjadi Gubernur DKI Jakarta. Selain itu kata Delpin, Djarot akan menjadikan Sumatera Utara (Sumut) menjadi "Segala Urusan Mudah dan Transparan".

Di kesempatan itu, Kepala Desa Paya Mabar Irwansyah mengakui, bahwa dengan adanya Anggota DPRD, Desanya banyak perkembangan. (Alfian Haris).

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply