UMUM

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

JURU WARTA ONLINE

Jelang Pelantikan Presiden, Kapolres Belawan Hadiri Dzikir dan Doa Sinergitas

BELAWAN, JWO- Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH beserta rombongan menghadiri kegiatan Dzikir dan Do'a Sinergitas Ulam...

Header Ads

VIDEO

NASIONAL

KRIMINAL

POLITIK & HUKUM

DAERAH

OLAHRAGA

KESEHATAN

» » Tingkatkan Partisipasi Masyarakat, KPU Sumut Akan Gelar Festival Pilgubsu 2018

MEDAN, JWO- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara (Sumut) berencana akan menggelar festival Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) 2018, Minggu (4/2/2018).

Komisioner KPU Sumut Benget Silitonga mengatakan adapun wacana ini untuk meningkatkan angka partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya pada Pilgubsu nanti.

“Sebab pada Pilgubsu 2013 lalu, tingkat partisipasi masyarakat masih di bawah 50 persen. Sehingga kita berupaya untuk meningkatkannya pada Pilgubsu tahun ini,” tambahnya.

Nantinya dalam festival dirangkai berbagai macam agenda kegiatan yang menarik agar masyarakat, khususnya generasi milenial, semakin terlibat dalam pesta demokrasi tersebut.

“Kegiatan seperti stand up comedy, musik, atau kegiatan menarik lainnya. Kegiatan semacam ini kita agendakan untuk menarik minat, khususnya generasi milenial, tidak zaman lagi kegiatan seperti seminar,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan festival Pilgubsu 2018 nantinya akan tersebar di beberapa titik di Sumut. Misalnya di daerah Madina, Tapsel, Padang Sidempuan, Tapteng, disatukan pada satu titik.

“Begitu juga di Tanjung Balai, Asahan, Batubara, disatukan lagi menjadi satu titik. Nanti teman-teman KPU daerah mana yang bersedia menjadi tuan rumahnya,” tandasnya.

KPU Sumut saat ini masih terus menggodok wacana tersebut, dan akan berupaya menerapkannya pada bulan April-Mei 2018 mendatang.(Riz)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply