UMUM

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

JURU WARTA ONLINE

Kapolres Pelabuhan Belawan Sambut Kunjungan Rombongan Bawaslu Medan

BELAWAN, JWO- Ketua Bawaslu kota Medan Payung Harahap SE MM beserta rombongan beraudensi ke Polres Pelabuhan Belawan dalam rangka menjelan...

Header Ads

VIDEO

NASIONAL

KRIMINAL

POLITIK & HUKUM

DAERAH

OLAHRAGA

KESEHATAN

» » Sempat Buron, Polsek Sunggal Bekuk 2 Pelaku Penggelapan Motor

SUNGGAL, JWO- Setelah sempat buron selama dua bulan, dua orang pelaku penggelapan motor jenis matic milik Rahmad (20) yang terjadi di Perumahan Rorinata Desa Suka Maju, berhasil diringkus petugas Polsek Sunggal, Kamis (8/2/2018).

Kedua pelaku yang diamankan petugas yakni, Irham Faisal alias Agam (22) dan Sadan Prawira (21) warga Jalan Sei Semayang Kecamatan Sunggal.

Informasi yang dihimpun, kejadian tersebut terjadi pada Kamis (23/11/2017) lalu, saat itu Agam (tersangka) mendatangi korban untuk meminjam motornya dengan alasan hendak melihat batu bata.

Karena tak ada yang mencurigakan, korban pun memberikan motornya beserta STNK kepada pelaku. Namun, setelah ditunggu-tunggu, pelaku tak kunjung kembali. Merasa telah ditipu korban pun melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sunggal.

Kapolsek Sunggal Kompol Wira Prayatna ketika dikonfirmasi wartawan membenarkan tentang adanya kejadian tersebut.

"Kedua pelaku sempat buron dan saat ini sudah kita amankan di mako," ungkapnya.

Wira menjelaskan bahwa dari pengakuan tersangka, motor tersebut telah dijual kepada seorang berinisial DY (DPO) dengan harga Rp 1,3 juta.

"Dari pengakuan keduanya, mereka disuruh oleh DY untuk menggelapkan motor korban, jadi mereka dapat bagian Rp 150 ribu dan sisa uangnya ada sama DY," jelasnya.

Wira menambahkan jika saat ini pihaknya masih melakukan pengejaran terhadap pelaku DY dan penadahnya.

"Tersangka dikenakan Pasal 378 subs 372 KUHPidana dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara," kata Wira.(Riz)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply