UMUM

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

JURU WARTA ONLINE

Kapolres Belawan Hadiri Rapat Pleno di Hotel Santika

BELAWAN, JWO- Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH, MH, menghadiri rapat Pleno Rekapitulasi dan penghitungan perolehan suara Pe...

Header Ads

VIDEO

NASIONAL

KRIMINAL

POLITIK & HUKUM

DAERAH

OLAHRAGA

KESEHATAN

» » Ribut Gegara Ternak Kambing, Polsek Sunggal Adakan Problem Solving

SUNGGAL, JWO- Personil Bhabinkamtibmas Polsek Sunggal bersama Muspika Kecamatan Sunggal melakukan kegiatan Problem Solving terkait adanya masyarakat yang tidak terima dengan ternak kambing milik Yusron Purnomo di Jalan H Abdul Rahman Dusun I Desa Sumber Melati Diski, Jumat (23/2/2018).

Dalam pertemuan tersebut dihadiri oleh Sekcam Sunggal Deli Serdang, Kasi Trantib Kecamatan Sunggal, Kades Desa Sumber Melati Diski, Kadus I Desa Sumber Melati Diski, Panit Intelkam Polsek Sunggal Aiptu Lemena Sianturi, Piket Intelkam Polsek Sunggal dan Bhabinsa Sunggal Deli Serdang Koptu Dedi Aprianto.

Kegiatan tersebut mempertemukan antara Rakimon (mewakili dari pelapor ibu Rasinem) dengan Yusron Purnomo (terlapor) di Ruang Kantor Sekcam Kecamatan Sunggal Deli Serdang Jalan Perintis Kemerdekaan Dusun IX Desa Sei Semayang.

Pada kesempatan pertemuan, Kades Desa Sumber Melati Disk, Sariman menyampaikan kepada pemilik ternak Yuston Purnama agar segera menutup ternak kambing tersebut dan tidak memperbolehkan untuk beternak kambing di Dusun tersebut dan apabila permintaan warga masyarakat tidak di indahkan maka warga akan bertindak sendiri dengan cara menutup ternak tersebut.

Setelah dilakukan mediasi antara Rakimon (pelapor) dan Yusron Purnomo (terlapor), selanjutnya pemilik ternak kambing tersebut pun membuat pernyataan bahwa bersedia untuk menutup atau membersihkan ternak kambingnya selambat-lambatnya 15 Hari yaitu terhitung mulai dari tanggal 23 Februari 2018 s/d 10 Maret 2018.

Apabila sampai dengan tanggal 10 Maret 2018 tidak ditutup atau dibersihkan ternak kambing, maka segala sesuatunya akan diserahkan kepada yang berwajib (Muspika Kecamatan Sunggal Deli Serdang).

Kapolsek Sunggal Kompol Wira Prayatna ketika dikonfirmasi wartawan membenarkan tentang adanya kegiatan tersebut.

"Pertemuan dilakukan atas dasar adanya laporan pihak warga ke Muspika Kecamatan Sunggal terkait permasalahan masyarakat yang tidak terima dengan adanya ternak kambing milik pak Yusron Purnomo yang teletak di Jalan H Abdul Rahman Dusun I Desa Sumber Melati Diski dan pertemuan ini untuk mencari solusi atas permasalahan tersebut dan Alhamdulillah sudah ada solusi atas permasalahan tersebut," ungkapnya.

Wira berharap kepada masyarakat apabila ada permasalahan di daerahnya agar dapat segera melaporkan ke Muspika guna dilakukan upaya Problem Solving secara bersama.(Riz)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply