UMUM

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

JURU WARTA ONLINE

Kapolres Belawan Hadiri Rapat Pleno di Hotel Santika

BELAWAN, JWO- Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH, MH, menghadiri rapat Pleno Rekapitulasi dan penghitungan perolehan suara Pe...

Header Ads

VIDEO

NASIONAL

KRIMINAL

POLITIK & HUKUM

DAERAH

OLAHRAGA

KESEHATAN

» » Ciptakan Hubungan Harmonis, Polsek Sunggal Pimpin Upacara di SMPN 1

SUNGGAL, JWO- Wakapolsek Sunggal AKP Artha Sebayang SH melaksanakan kegiatan Police Go To School sebagai inspektur upacara di SMPN 1 Medan Jalan Bunga Asoka Kelurahan Asam Kumbang Kecamatan Medan Selayang, Senin (5/2/2018).

Dalam kesempatan tersebut, Wakapolsek Sunggal didampingi oleh petugas Bhabinkamtibmas Aiptu Roni Sembiring serta guru dan pelajar yang berjumlah sekitar 600 orang.

Kapolsek Sunggal Kompol Wira Prayatna ketika dikonfirmasi wartawan mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk menciptakan hubungan harmonis dengan pelajar dan pengelola sekolah agar tercegah dari pengaruh buruk lingkungan.

"Agar pelajar terhindar dari peredaran narkoba, kenakalan remaja dan kejahatan kekerasan seksual guna menciptakan penerus bangsa menjadi bersih dari tindak kejahatan serta terjalin sinergitas antara pihak kepolisian dengan pengelola sekolah dalam mengantisipasi kenakalan remaja," ungkapnya.

Wira mengatakan pihaknya juga memberi pemahaman tentang bahaya narkoba dan cara peredarannya serta penyalahgunaan IT dan dampak yang ditimbulkan terhadap tindak pidana penculikan, seks bebas dan kecanduan game online serta mencegah terjadinya bullying antara sesama pelajar.

"Guru dan pelajar mengerti dan memahami bahwa pentingnya toleransi antar umat manusia sesuai semboyan Bhinneka Tunggal Ika sehingga tidak mudah terprovokasi oleh pihak manapun yang ingin memecah belah persatuan NKRI dengan Isu SARA," kata Wira.

Mantan Wakasat Narkoba Polresta Medan ini menambahkan bahwa pihaknya melakukan sosialisasi Aplikasi Polisi Kita yang memudahkan masyarakat dalam memberikan informasi maupun pengaduan kepada pihak kepolisian terkait situasi kamtibmas yang terjadi maupun yang dialami secara individu.(Riz)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply