UMUM

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

JURU WARTA ONLINE

Kapolres Belawan Hadiri Rapat Pleno di Hotel Santika

BELAWAN, JWO- Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH, MH, menghadiri rapat Pleno Rekapitulasi dan penghitungan perolehan suara Pe...

Header Ads

VIDEO

NASIONAL

KRIMINAL

POLITIK & HUKUM

DAERAH

OLAHRAGA

KESEHATAN

» » » Tugas PPL Jangan Hanya Mendengar Informasi



Tebing Tinggi, expose.web.id

Walikota H.Umar Zunaidi Hasibuan, FKPD dan PPL Se Kota Tebing Tinggi usai Pelantikan
Dalam melaksanakan tugas PPL tidak hanya mendengarkan informasi dari orang, tetapi datanglah langsung kelapangan, lihat dan dengar masalah yang terjadi

Karena PPL merupakan ujung tombak pengawasan selain bisa membuat Pilkada jadi lancar dan sukses juga dapat menimbulkan kegaduhan, tetaplah bersikap netral tidak berpihak kepada salah satu kandidat.

Hal ini disampaikan Walikota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan pada pelantikan/Bimtek Pengawas Pemilihan Lapangan(PPL) Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Sumut Jumat(19/1) di gedung Hj.Sawiyah.

Disampaikan Walikota PPL bekerja sesuai dengan peraturan perundangan, dan dilakukan secara berjenjang dan tidak buru-buru melakukan vonis, apalagi mengeluarkan statemen kepada media.

Tugas PPL ini sangat esensial karena waktunya hanya 6 bulan untuk pemilihan Gubsu/Wagubsu yang akan memimpin Sumatera Utara dengan melahirkan pemimpin yang terbaik.

Biarkanlah rakyat yang menentukan pilihan hatinya terbaik, jangan ada intimidasi dan tidak usah ditakut-takuti, dan diharapkan berjalan dengan jujur dan adil, ujar H.Umar. Untuk itu Walikota berharap PPL tetap punya integritas dan mandiri menjalankan tugasnya, apalagi saat ini ada tiga kandidat yang akan maju dalam Pilgubsu.

Untuk punya integritas dan mandiri setiap PPL itu harus punya Ilmu, dan itu didapat dari membaca peraturan dan regulasinya. Tugas PPL akan lebih berat dari Pilkada yang hanya diikuti oleh calon tunggal yang hanya melawan kotak kosong, katanya.

Sebelumnya Bawaslih Sumut Aulia Andrian menyampaikan Pemerintah Kota Tebing Tinggi luar biasa perhatian terhadap Pilgubsu,dan itu terbukti kehadiran Walikota, Kapolres, Kejari dan Ketua PN dalam acara ini Selama kami mengikuti acara pelantikan PPL di 32 Kab/Kota di Sumut baru di Tebing Tinggi ini yang dihadiri Walikota dan unsur FKPD.

Untuk itu saya minta rekan-rekan PPL Tebing Tinggi kiranya dapat melaksanakan tugasnya secara baik, dan menjadikan Tebing Tinggi contoh buat daerah lain, ujarnya
Hadir dalam acara tersebut, Walikota, Kapolres Tebing Tinggi AKBP Sunadi, Ketua PN.Jarihat Simarmata, Kajari, Ketua KPU A.Khoir dan para Panwascam. (Alfan)


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply