UMUM

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

JURU WARTA ONLINE

Ciptakan Kekondusifan di Bulan Puasa, Kapolres Belawan Bagikan Takjil ke Pengendara

BELAWAN, JWO- Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H Ikhwan Lubis SH MH dan PJU serta Ibu-ibu Bhayangkari melaksanakan giat bagi-bagi takjil gr...

Header Ads

VIDEO

NASIONAL

KRIMINAL

POLITIK & HUKUM

DAERAH

OLAHRAGA

KESEHATAN

» » Sosialisasi Pilkada, Yulhasni: Gunakan Media Sosial Sebagai Cara Model Terbaru

MEDAN, JWO- Komsioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) dan Partisipasi Masyarakat (Parmas), Yulhasni menyampaikan KPU Kabupaten/Kota harus melakukan sosialisasi Pilkada melalui media sosial, Kamis (4/1/2018).

"Cara-cara konvensional seperti mencetak selebaran, beriklan di media massa dan poster sudah tidak bisa lagi diandalkan," ungkap Yulhasni dalam acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Persiapan Pendaftaran Bakal Pasangan Calon Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Tahun 2018 di Hotel Polonia Medan.

Yulhasni menyebutkan bahwa sosialisasi model baru yang bisa dicoba untuk mensosialisasikan Pilkada kepada masyarakat yakni dengan menggunakan media sosial yang pada umumnya masyarakat saat ini sudah menggunakan media elektronik untuk mengakses informasi apapun.

“Jumlah pengguna internet di Sumut juga sudah sangat besar, ini patut dicoba,” jelasnya.

Yulhasni menyarankan agar KPU Kabupaten/Kota memperbaharui setiap informasi yang sedang berjalan saat Pilkada, seperti tahapan Pilkada, nama-nama calon yang sudah ditetapkan dan visi-misi calon di media sosial.

"KPU Kabupaten/Kota harus membuat akun sosial media seperti Instagram, Twitter, Facebook, dan Youtube. Bila perlu rekrut tenaga pendukung yang bisa mengelola semua akun tersebut,” sebutnya.

Yulhasni berharap dengan sosialisasi melalui media sosial dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pilkada tahun depan.(Riz)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply