UMUM

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

JURU WARTA ONLINE

GOLDEN Game Diduga Berbasis Judi Menguji Kinerja Polresta Pematang Siantar

Pematangsiantar,-JWO Ada yang aneh digedung milik PT KAI Setasiun Pematangsiantar,dijalan Kartini Bawah,tempat tersebut saat ini dirubah...

Header Ads

VIDEO

NASIONAL

KRIMINAL

POLITIK & HUKUM

DAERAH

OLAHRAGA

KESEHATAN

» » Ringankan Kinerja Wartawan, KPU Sumut Resmikan Media Centre

MEDAN, JWO- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) resmi membuka ruang Media Center untuk memudahkan wartawan dalam melakukan proses peliputan, pengambilan gambar, dan kegiatan jurnalistik yang berada di kantor KPU Sumut Jalan Perintis Kemerdekaan, Minggu (7/1/2018).

Peresmian Media Center ini bertepatan dengan akan dilaksanakannya pendaftaran bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur pada 8 hingga 10 Januari 2018.

Selain meresmikan Media Center, KPU Sumut juga menggelar dua agenda lainnya yaitu penjelasan aturan main (SOP) wartawan dalam melakukan peliputan dan penyampaian informasi terbaru terkait persiapan pendaftaran bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut 2018.

Peresmian Media Center ini dilaksanakan di kantor KPU Sumut yang dihadiri para wartawan dari media online, tv dan cetak di Sumatera Utara.

Turut hadir juga Ketua KPU Sumut Mulia Banurea, Komisioner KPU Sumut Yulhasni, Benget M Silitonga dan Iskandar Zulkarnain, beserta serta seluruh anggota KPU Sumut.

Ketua KPU Sumut, Mulia Banurea MSi mengatakan Media Center berfungsi sebagai sarana bagi wartawan untuk mendapatkan informasi yang berkaitan dengan KPU Sumut.

"Agar informasi yang disampaikan kepada masyarakat datanya akurat, berimbang dan langsung dari KPU Sumut,” ungkapnya.

Mulia menerangkan bahwa ada tiga jenis informasi yang bisa didapatkan wartawan dari Media Center. Pertama, informasi politik yang berkaitan dengan agenda politik di Sumut, yaitu pihak eksekutif yang menjalankan roda pembangunan di Sumut. Kedua, informasi demokrasi yang berhubungan dengan partai politik, KPU Sumut dan bakal pasangan calon yang turut mewarnai proses demokrasi di Sumut. Ketiga, informasi kepemiluan yang berkaitan dengan proses dan tahapan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumut (pilgubsu).

Mulia juga berharap kedepannya wartawan dapat menggunakan Media Center dengan baik dan ikut menyebarkan informasi terkait pilgubsu kepada masyarakat.

"Ini juga sebagai media KPU untuk memberikan pendidikan politik kepada masyarakat sehingga proses dan tahapan Pilgubsu bisa berjalan dengan sukses dan lancar," harapnya.(Riz)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply