UMUM

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

JURU WARTA ONLINE

Kapolres Pelabuhan Belawan Sambut Kunjungan Rombongan Bawaslu Medan

BELAWAN, JWO- Ketua Bawaslu kota Medan Payung Harahap SE MM beserta rombongan beraudensi ke Polres Pelabuhan Belawan dalam rangka menjelan...

Header Ads

VIDEO

NASIONAL

KRIMINAL

POLITIK & HUKUM

DAERAH

OLAHRAGA

KESEHATAN

» » Polsek Sunggal Ringkus Spesialis Maling Kontak Infaq


Sunggal,JWO,- Unit Reskrim Polsek Sunggal berhasil meringkus Nazry Tuah Akbar Nasution (18) warga Jalan.Abadi No.18 Sunggal Kec.Medan Sunggal.lantaran berusaha melakukan tindakan percobaan pencurian Kotak Infak di Mesjid Istia'dah Jalan.Amal No.4 Kel.Sunggal Kec.Medan Sunggal,Sabtu (30/12/2017) sekira pukul 03.15 Wib.

Informasi yang dihimpun awak media ini bahwasanya disaat tem tekap unit reskrim polsek sunggal.sedang melintasi Mesjid Istuadah yang berada di Jalan.Amal No.4 Kel.Sunggal Kec.Medan Sunggal.

Seketika itu juga melihat ada seorang pemuda dengan mencurigakan sedang mendekati kotak infak.oleh Polisi kemudian berhenti dilokasi,namun karena ketakutan lalu tersangka berusaha melarikan diri.

Alhasil dengan kesigapan petugas dibantu dengan warga setempat akhirnya dapat menangkap tersangka.selanjutnya tersangka pun diboyong petugas kemako polsek sunggal.

Menurut keterangan dari tersangka bahwasanya dirinya mengakui perbuatannya masuk kedalam halaman mesjid tersebut.adalah untuk mau melakukan Pencurian terhadap uang yang ada di kotak infaq mesjid yang ada dihalaman mesjid.

Ditambahkan lagi dari tangan tersangka ini turut diamankan barang bukti berupa 1 buah mancis senter warna biru yang digunakan untuk menyenter kotak infak,dan 1 potong kawat yang digunakan untuk mengambil uang dari dalam kotak infaq.

Sementara itu Kapolsek Sunggal Kompol Wira Prayatna didampingi Kanit Reskrim Iptu Budiman Simanjuntak,Selasa (02/01/2017).mengatakan ketika dikonfirmasi wartawan membenarkan adanya kejadian tersebut.

Berdasarkan keterangan dari hasil introgasi yang dilakukan petugas bahwasanya tersangka mengakui telah melakukan hal yang sama.telah melakukan pencurian uang dari kotak infaq dimesjid sebanyak 12 kali.dimana tersangka mengakui uangnya dipakai untuk keperluan sehari hari,jelas wira.

Akibat perbuatan tersangka ini dirinya dikenakan Pasal.363 ayat (1) ke-3e JO Pasal.53 dari KUHPidana dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara,tandas wira.(vid)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply