UMUM

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

JURU WARTA ONLINE

Hut PTPN III ke 23 Diwarnai Potong Tumpeng

HUT PTPN III (Persero) ke 23 Diwarnai Potong Tumpeng. PT. Perkebunan Nusantara III (Persero) rayakan HUT ke 23 tahun pada hari Senin, 11...

Header Ads

VIDEO

NASIONAL

KRIMINAL

POLITIK & HUKUM

DAERAH

OLAHRAGA

KESEHATAN

» » Polsek Sunggal Ringkus Maling Kayu Plafon di Gudang PTPN II

SUNGGAL, JWO- Dedek Harianto (21) warga Desa Sei Semayang diringkus petugas Polsek Sunggal lantaran nekat mencuri kayu Plafon dari Gudang PTPN II Jalan Pasar Kecil Kecamatan Sunggal, Sabtu (20/1/2018).

Informasi yang dihimpun, penangkapan tersebut berawal ketika petugas yang sedang berpatroli mendengar teriakan "Maling...Maling..." oleh warga dari lokasi kejadian tersebut. Petugas pun mendekati dan meringkus tersangka.

Dihadapan petugas, pelaku yang bekerja sebagai karyawan doorsmer ini mengaku jika aksi tersebut dilakukannya bersama ke-6 rekannya yang berhasil kabur.

"Kami masuk dengan menjebol dinding gudang, kemudian kami memanjat ke Plafon dan membongkoar Broti sebanyak 5 Batang dengan menggunakan parang, linggis dan pahat besi," ungkapnya.

Tersangka juga mengaku jika aksi tersebut sudah mereka lakukan sebanyak 4 kali di lokasi yang sama dimana ia mendapat bagian sebesar Rp 150 ribu.

"Setelah berhasil kami jual ke penampung, hasilnya untuk beli sabu pak," jelasnya.

Kapolsek Sunggal Kompol Wira Prayatna ketika dikonfirmasi wartawan membenarkan tentang adanya kejadian tersebut.

"Satu tersangka sudah kita amankan sementara rekannya yang berjumlah 6 orang masih buron," ungkapnya.

Mantan Wakasat Narkoba Polresta Medan ini menyebutkan bahwa dari pengakuan tersangka, sebelum melakukan aksinya, para pelaku terlebih dahulu mengkonsumsi sabu.

"Tersangka kita kenakan Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara," kata Wira.(Riz)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply