UMUM

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

JURU WARTA ONLINE

Kapolres Belawan Hadiri Rapat Pleno di Hotel Santika

BELAWAN, JWO- Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH, MH, menghadiri rapat Pleno Rekapitulasi dan penghitungan perolehan suara Pe...

Header Ads

VIDEO

NASIONAL

KRIMINAL

POLITIK & HUKUM

DAERAH

OLAHRAGA

KESEHATAN

» » Melawan Petugas, Polsek Medan Area Tembak Dua Pelaku Begal Sadis

MEDAN AREA, JWO- Dua orang pelaku sindikat begal sadis harus ditembak personil Polsek Medan Area lantaran berusaha melawan petugas saat diamankan di Jalan Industri Kelurahan Tegal Sari Mandala Sari Kecamatan Medan Denai, Jumat (19/1/2018).

Kedua pelaku yang diamankan petugas yakni berinisial IS alias MA (18) warga Jalan Bromo Ujung dan ES (19) warga Jalan Perjuangan Rawa Cangkok IV Kelurahan Tegal Sari Mandala III Kecamatan Medan Denai.

Kapolsek Medan Area Kompol Hartono ketika dikonfirmasi wartawan mengatakan kedua pelaku diringkus berdasarkan laporan korban, Viktor Gunawan, dimana saat itu korban yang sedang melintas di lokasi kejadian, tepatnya di depan Vihara Suta Maytrea, dihadang oleh 3 orang pelaku.

"Salah satu pelaku menyuruh agar korban menyerahkan motornya, namun karena tak dituruti, pelaku menyabetkan pisau di leher korban hingga korban terjatuh bersimbah darah, lalu para pelaku membawa kabur motor korban, sementara korban dilarikan warga sekitar ke rumah sakit terdekat," ungkapnya.

Hartono menjelaskan bahwa berdasarkan hasil penyelidikan di lapangan, akhirnya petugas berhasil meringkus kedua tersangka.

"Saat kita lakukan pengembangan untuk meringkus pelaku lainnya, kedua tersangka berusaha kabur dan melawan petugas sehingga kita berikan tindakan tegas berupa tembakan terukur tepat di kaki keduanya," jelasnya.

Hartono menyebutkan bahwa dari pengakuan kedua tersangka, sepeda motor milik korban sudah dijual oleh rekannya yang berinisial NI (DPO).

"Dari pengakuan kedua tersangka, mereka sudah beberapa kali melakukan aksi yang sama di wilayah hukum Polsek Medan Area," sebutnya.

Hartono menambahkan jika saat ini pihaknya masih melakukan pengejaran terhadap rekan pelaku yang identitasnya sudah dikantongi petugas.

"Kedua pelaku dikenakan Pasal 365 KUHPidana dengan ancaman hukuman diatas 7 tahun penjara," katanya.(Riz)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply