UMUM

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

JURU WARTA ONLINE

Kapolres Pelabuhan Belawan Sambut Kunjungan Rombongan Bawaslu Medan

BELAWAN, JWO- Ketua Bawaslu kota Medan Payung Harahap SE MM beserta rombongan beraudensi ke Polres Pelabuhan Belawan dalam rangka menjelan...

Header Ads

VIDEO

NASIONAL

KRIMINAL

POLITIK & HUKUM

DAERAH

OLAHRAGA

KESEHATAN

» » Melawan Petugas, Pengedar Sabu Pelajar Ujung Ditembak Polisi

PERCUT SEI TUAN, JWO- Personil Polsek Percut Sei Tuan harus menembak 1 dari 2 orang pengedar narkotika jenis sabu-sabu yang kerap bertransaksi di Jalan Pelajar Ujung, Medan Denai, lantaran berusaha melawan petugas saat diamankan, Kamis (4/1/2018).

Kedua tersangka yang diamankan petugas yakni, Andi Pratama (28) warga Jalan Pelajar Ujung, Lorong Mawar, Kecamatan Medan Denai dan Rahmad Effendi Sinaga (32) warga Jalan Garuda 2, Kelurahan Kenangan Baru, Kecamatan Percut Sei Tuan.

Informasi yang dihimpun, penangkapan tersebut berawal ketika petugas mendapat informasi dari masyarakat jika di lokasi tersebut sedang terjadi transaksi narkoba. Berdasarkan informasi itu petugas langsung turun ke lokasi.

Setibanya, petugas langsung meringkus kedua tersangka yang saat itu tengah melakukan penimbangan narkotika jenis sabu-sabu.

Selain itu, petugas juga mengamankan barang bukti berupa 600 gram sabu-sabu, 2 unit timbangan elektrik, 3 unit HP, ribuan plastik klip kosong, gunting dan mancis.

Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Pardamean Hutahaean ketika dikonfirmasi wartawan membenarkan tentang adanya penangkapan tersebut.

"Berdasarkan informasi yang kita terima kita langsung turun ke lokasi dan berhasil meringkus kedua tersangka," ungkapnya.

Pardamean menjelaskan bahwa dari pengakuan kedua tersangka, barang haram tersebut diperoleh dari seorang pria berinisial T.

"Kedua tersangka memang berencana untuk mengedarkan sabu tersebut," jelasnya.

Pardamean menambahkan jika kedua tersangka dikenakan Pasal 114 ayat 2 junto Pasal 112 ayat 2 UU RI tentang narkotika dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara. ‎

"Saat diamankan, salah satu tersangka sempat berusaha melawan petugas sehingga kita berikan tindakan tegas berupa tembakan terukur tepat di kakinya," kata Pardamean.(Riz)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply