UMUM

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

JURU WARTA ONLINE

GOLDEN Game Diduga Berbasis Judi Menguji Kinerja Polresta Pematang Siantar

Pematangsiantar,-JWO Ada yang aneh digedung milik PT KAI Setasiun Pematangsiantar,dijalan Kartini Bawah,tempat tersebut saat ini dirubah...

Header Ads

VIDEO

NASIONAL

KRIMINAL

POLITIK & HUKUM

DAERAH

OLAHRAGA

KESEHATAN

» » KPU Sumut Gelar Bimbingan Teknis Persiapan Pendaftaran Bakal Paslon Pilkada Tahun 2018

MEDAN, JWO- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Utara menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Persiapan Pendaftaran Bakal Pasangan Calon Pilkada dan Wakil daerah Tahun 2018 di Sumut, Kamis (4/1/2018).

Kegiatan tersebut digelar pihak KPU Sumut di Hotel Polonia Medan selama 2 hari yakni pada tanggal 3 sampai 4 Januari 2018.

Kegiatan itu juga dihadiri oleh Komisioner KPU Sumut Divisi SDM dan Parmas Yulhasni, Kepala Bagian Hukum dan Teknis Maruli Pasaribu, Harry Dharma Putra beserta anggota KPU Sumut dan KPU Kabupaten/Kota bagian hukum dan teknis.

Didalam kegiatan itu, Komisioner KPU Sumut Benget Manahan Silitonga membawakan materi tentang tata cara pelaksanaan penerimaan bakal pasangan calon, sedangkan Yulhasni menyampaikan perihal bentuk-bentuk inovasi sosialisasi pelaksanaan Pilkada melalui media sosial.

Pada kesempatan itu, KPU Sumut mengundang delapan KPU kabupaten/kota yang melaksanakan Pilkada pada Rabu, 27 Juni 2018 mendatang.

Komisioner KPU Sumut Benget Manahan Silitonga mengatakan bimbingan teknis ini diadakan untuk mempersiapkan diri dalam menyambut pelaksanaan pilkada di delapan Kabupaten/Kota yang ada di Sumut.

"Terdapat agenda mengenai pembahasan tahapan penerimaan calon, diskusi permasalahan yang dihadapi oleh KPU Kabupaten/Kota, simulasi penerimaan bakal pasangan calon dan menyamakan persepsi terhadap Undang-Undang dan peraturan KPU tentang pelaksanaan Pilkada," ungkapnya.

Benget mengatakan bahwa saat diskusi, tiap kelompok dari masing-masing KPU Kabupaten/Kota diminta menyelesaikan beberapa masalah yang mungkin muncul saat tahapan berlangsung.

“KPU harus melayani dan memfasilitasi para bakal pasangan calon dengan baik,” jelasnya.(Riz)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply