UMUM

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

JURU WARTA ONLINE

Kapolres Belawan Hadiri Rapat Pleno di Hotel Santika

BELAWAN, JWO- Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH, MH, menghadiri rapat Pleno Rekapitulasi dan penghitungan perolehan suara Pe...

Header Ads

VIDEO

NASIONAL

KRIMINAL

POLITIK & HUKUM

DAERAH

OLAHRAGA

KESEHATAN

» » Hari Pertama Pendaftaran Dibuka, Hanya Edy-Ijeck yang Sambangi KPU Sumut

MEDAN, JWO- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) membuka pendaftaran pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur pada hari pertama pendaftaran yang akan bertarung pada Pilgubsu tahun ini, Senin (8/1/2018).

Sejauh ini pihak, KPU Sumut sudah melakukan persiapan dalam memfasilitasi pasangan calon untuk melakukan pendaftaran yang dimulai dari Senin (8/1/2018) hingga ditutup pada Rabu (10/1/2018). Selain itu, KPU Sumut juga telah mempersiakan segala fasilitas dan tata tertib kepada pendukung dan awak media dalam proses pendaftaran bakal pasangan calon Pilgubsu.

Pada hari pertama, terlihat hanya pasangan calon Edy-Ijeck yang hadir untuk mendaftar dengan diiringi ribuan massa pendukung dan marching band. Ketika melakukan pendaftaran, sempat dilakukannya penundaan sementara sehingga prosesnya terkesan lambat selesai.

Menanggapi hal tersebut, Ketua KPU Sumut, Mulia Banurea, ketika dikonfirmasi wartawan mengatakan hal tersebut terjadi dikarenakan berkas dokumen kurang.

"Kelambanan proses pendaftaran terjadi karena berkas atau dokumen syarat calon serta syarat pencalonan yang diserahkan tim Edy-Ijeck kepada Komisioner KPU hanya rangkap satu (satu salinan). Seharusnya rangkap dua, sehingga harus difotokopi," ungkapnya.

Mulia menjelaskan bahwa hal tersebut sudah sesuai dengan PKPU No 1/2017 Pasal 45 ayat 1 seharusnya seluruh dokumen diserahkan dalam rangkap dua.

“Proses ini kita hentikan sampai seluruh dokumen dilengkapi," kata Mulia dalam konfrensi pers usai pertemuan.

Disinggung mengenai pasangan calon yang akan mendaftar pada hari kedua tanggal 9 Januari 2018 besok, Mulia menyebut jika hingga saat ini belum diketahui pasangan calon yang mendaftar.

"Hingga saat ini belum ada informasi baik tulisan maupun lisan kepada kami," ujar Mulia.(Riz)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply