UMUM

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

JURU WARTA ONLINE

Kapolres Belawan Hadiri Rapat Pleno di Hotel Santika

BELAWAN, JWO- Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH, MH, menghadiri rapat Pleno Rekapitulasi dan penghitungan perolehan suara Pe...

Header Ads

VIDEO

NASIONAL

KRIMINAL

POLITIK & HUKUM

DAERAH

OLAHRAGA

KESEHATAN

» » Polsek Sunggal Bekuk Sindikat Pencuri di Supermarket Smarco Ringroad

SUNGGAL, JWO- Petugas Polsek Sunggal meringkus 3 orang pelaku sindikat pencurian di Supermarket Smarco Jalan Ringroad/Gagak Hitam Kelurahan Sunggal Kecamatan Medan Sunggal, Jumat (29/12/2017).

Para tersangka yang diamankan petugas yakni, M Jufri (49), Yuniati (43) dan Istriani (31) yang ketiganya merupakan warga Kecamatan Mandai Kota Makassar.

Informasi yang dihimpun, kejadian tersebut berawal ketika Sartika (DPO) mengajak ketiga pelaku untuk mencuri di lokasi kejadian. Karena semua pelaku setuju, Sartika pun merental mobil Daihatsu Xenia BK 1905 ZD.

Setibanya di Supermarket Smarco, ketiga pelaku masuk ke dalam, sementara M Jufri (tersangka) menunggu di mobil.

Para pelaku pun masuk sebanyak 2 kali dan berhasil mengambil barang-barang 15 kotak susu merk chil kid, 1 kaleng susu merk Nan Kid, 5 kaleng susu merk chil kid.

Namun saat yang ketiganya kalinya, aksi pelaku diketahui karyawan yang langsung menghubungi pihak security diteruskan ke Polsek Sunggal.

Kapolsek Sunggal Kompol Wira Prayatna ketika dikonfirmasi wartawan membenarkan tentang adanya kejadian tersebut.

"Para pelaku kita ringkus saat berada di parkiran bersama barang bukti," ungkapnya.

Wira menjelaskan bahwa dari pengakuan tersangka, mereka berhasil mencuri dengan cara memakai daster lalu menyelipkan barang-barang tersebut di celana dalam.

"Pelaku sudah 2 kali bulak-balik secara berturut-turut di lokasi, nah pas yang ketiganya kalinya aksi mereka diketahui karyawan," jelasnya.

Mantan Wakasat Narkoba Polresta Medan ini menyebutkan bahwa pihaknya yang mendapat laporan tersebut langsung turun ke lokasi dan berhasil meringkus para tersangka.

"Para pelaku dikenakan Pasal 363 ayat (1) KUHPidana dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara," kata Wira.(Riz)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply