UMUM

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

JURU WARTA ONLINE

Gelar Syukuran dan Doa Atas Pelantikan Dr.Richard Hamonangan Pasaribu, Bsc, Msc

Gelar Syukuran Dan Doa Atas Pelantikan Dr. Richard Hamonangan Pasaribu B. Sc, M.Sc Batam- juruwartaonline.com- Anggota DPD/MPR RI  peri...

Header Ads

VIDEO

NASIONAL

KRIMINAL

POLITIK & HUKUM

DAERAH

OLAHRAGA

KESEHATAN

» » Nyuri Sarang Burung Walet, Kuli Bangunan Diringkus Polsek Sunggal

SUNGGAL, JWO- Edi Bambang (47) warga Jalan Peringgan Desa Helvetia diringkus petugas Polsek Sunggal lantaran nekat mencuri sarang burung walet milik Sanjaya Ariar di Jalan Kapten Sumarsono Ruko Graha Desa Helvetia Kecamatan Sunggal, Senin (11/12/2017).

Informasi yang dihimpun, kejadian tersebut berawal ketika beberapa petugas security melihat ada cahaya senter dari rumah korban. Merasa curiga security pun mendatangi rumah korban.

Ternyata, pelaku yang sehari-harinya berprofesi sebagai kuli bangunan ini sedang mencuri sarang burung walet. Ketika pelaku hendak keluar, mereka langsung meringkus pelaku.

Petugas kepolisian yang sedang berpatroli di sekitar lokasi membawa tersangka ke Polsek Sunggal guna pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolsek Sunggal Kompol Wira Prayatna ketika dikonfirmasi wartawan membenarkan tentang adanya kejadian tersebut.

"Benar, pelaku sudah kita amankan di mako," ungkapnya.

Wira menjelaskan bahwa dari pengakuan tersangka, ia baru pertama kali melakukan aksi tersebut yang rencananya jika berhasil akan digunakan untuk keperluan sehari-hari.

"Dari pengakuan pelaku, ia masuk dari pintu belakang dengan cara menjebol pintu belakang, lalu masuk dan menjebol tembok. Lalu masuk melewati tembok tersebut, setelah masuk pelaku langsung mencolok dengan batang bambu," jelasnya.

Wira menambahkan jika pelaku dikenakan Pasal 363 ayat (2) KUHPidana dengan ancaman kurangan 9 tahun penjara.(Riz)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply