UMUM

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

JURU WARTA ONLINE

Team Pegasus Polsek Sunggal Bekuk Belasan Anggota Genk Motor PBT

SUNGGAL, JWO- Team Pegasus Polsek Sunggal berhasil membekuk 12 orang anggota genk motor Pasukan Berani Tewas (PBT) dari kawasan Jalan Tanj...

Header Ads

VIDEO

NASIONAL

KRIMINAL

POLITIK & HUKUM

DAERAH

OLAHRAGA

KESEHATAN

» » Walikota Teken MoU Program WKDS



expose.web.id, Tebing Tinggi

Walikota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan didampingi Direktur RSUD.dr.H.Kumpulan Pane lakukan penandatangan MoU dengan Kementrian Kesehatan RI dalam program Wajib Kerja Dokter Spesialis (WKDS) Rabu (22/11) di Hotel Radtop Jakarta.

Penandatanganan MoU ini sebagai lanjutan realisasi kunjungan tim dari Kemenkes RI ke RSUD.Kumpulan Pane Tebing Tinggi dan dari program WKDS, RSUD Tebing Tinggi mendapatkan bantuan 2 tenaga dokter spesialis yakni Bedah dan Penyakit Dalam.

Walikota menyampaikan 2 tenaga dokter spesialis ini tentunya sangat membantu RSUD dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Terlebih lagi RSUD Kumpulan Pane Tebing Tinggi tidak saja melayani warga Tebing Tinggi saja, tetapi juga merupakan RS rujukan regional dari Kab.Sergei, Asahan, Batubara,dan Kota Tanjung Balai.

Tenaga dokter spesialis memang sangat dibutuhkan di RS tersebut menambah tenaga dokter spesialis yang sudah ada selama ini, demikian disampaikan melalui email dari Jakarta.

Sementara Dir.RSUD dr.H.Nanang Fitra Aulia Sp.PK menyampaikan tenaga dokter spesialis memang diperlukan di RS kami, karena yang ada masih dirasakan kurang,seiring dengan bertambahnya alat-alat kesehatan dan ilmu pengetahuan.

Kita jika bisa di RSUD, semua tindakan operasi bisa dilakukan, seperti operasi kepala sehingga warga tidak usah lagi di rujuk ke Medan, kita berupaya terus meningkatkan pelayanan dengan melengkapi sarana dan prasarana yang di miliki dan tenaga dokternya.

Dikatakannya saat ini RSUD sudah memiliki alat cityscen, barangnya sudah ada di RS, dan menyempurnakan ruangannya, dalam waktu dekat segera kita launching.

Dan kita juga sedang memproses untuk membangun ruang operasi yang lengkap dan danannya berasal dari bantuan Kemenkes RI, konsultannya sudah datang dan merancang bangunan sesuai standart internasional

Mudah-mudahan segera dapat direalisasikan,dan upaya ini tidak terlepas dari keseriusan Walikota H.Umar Zunaidi Hasibuan dalam program pembangunan di bidang Kesehatan Tebing Tinggi, katanya. (Alfian Haris)



«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply