UMUM

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

JURU WARTA ONLINE

Peras Kuli Bangunan, Preman Panggaron Ini Dibekuk Polsek Medan Helvetia

HELVETIA, JWO- Chandra Pradinata Munthe (32) warga Jalan Sei Wampu Medan Baru dan Roy Chandra Simare mare (32) warga Jalan Danau Poso Sei ...

Header Ads

VIDEO

NASIONAL

KRIMINAL

POLITIK & HUKUM

DAERAH

OLAHRAGA

KESEHATAN

» » Walikota Hadiri HUT Koperasi



Expose.web.id, Tebing Tinggi

Walikota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan menghadiri Hut Koperasi Ke- 70 Tahun 2017 Kota Tebing Tinggi dengan tema " Koperasi kuat menjamin pemerataan ekonomi mewujudkan keadilan sosial", Selasa (21/11) bertempat di Balai Kartini.

Hadir dalam acara ini Wakil Ketua Dekopinwil Sumatera Utara Zulkifli, Kapolres Tebing Tinggi AKBP Ciceu Cahyati, Sekdako Tebing Tinggi H. Johan Samose Harahap, Danramil 13, Pabung 0204 DS dan OPD serta para anggota Koperasi se Kota Tebing Tinggi.

Dalam sambutannya Walikota menyampaikan bahwa roh dari perekonomian di Indonesia memang berdasarkan Koperasi dan jelas hal itu, karena ekonomi pancasila itu adalah ekonomi yang berdasarkan kepada Koperasi bukan ekonomi yang berdasarkan kepada asas yang lainnya yang mementingkan perseorangan.

Dan bahwa kita tahu Koperasi saat ini belum menjadi tuan rumah di Negari sendiri
oleh karena itu kepada kita semua dalam keadaan kemajuan saat sekarang ini semuanya harus transfaransi dan terbuka.

Mudah-mudahan Koperasi ini tidak hanya ada namanya saja tapi bisa menjadi inspirasi ekonomi kita kedepan , serta akan lahir tokoh-tokoh  koperasi yang baru yang dapat memajukan Perekonomian di Indonesia."Ujar Umar

Selanjutnya Wakil Ketua Dekopinwil Sumatera Utara mengatakan Koperasi di Indonesia sampai saat ini masih tetap jalan di tempat, padahal menurut UUD 1945 pasal 33 menyatakan pelaku ekonomi di indonesia ada 3 yaitu BUMN, Swasta dan Koperasi yang artinya Koperasi sudah di sejajarkan dengan pelaku ekonomi lainnya .

Tapi kenyataanya Koperasi tetap tertinggal baik itu Koperasi yang ada di masyarakat maupun Koperasi Fungsional/ Pegawai Negeri.

Kepada semua Pengelola Koperasi beliau mengatakan mau sampai kapan pengelolaanya hanya simpan pinjam sementara kebijakan -kebijakan Pemerintah melalui UU tentang lembaga keuangan yang artinya yang boleh mengelola dana, menghimpun dana serta menyalurkan  itu merupakan bagian dari koperasi.

Untuk itu mari kita semua berusaha merubah kebiasaan yang hanya simpan pinjam dan mari bersama-sama memajukan perkoprasian di Indonesia ini khusunya Kota Tebing Tinggi untuk meningkatkan perekonomian di tengah-tengah masyarakat. (Alfian Haris )

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply