UMUM

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

JURU WARTA ONLINE

Pemuda Pancasila Tanjung Pinang Gelas Muscab ke V

Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) cabang Pemuda Pancasila di Tanjungpinang, Kepulauan Riau menggelar Musyawarah Cabang V (Lima) Pemuda Pan...

Header Ads

VIDEO

NASIONAL

KRIMINAL

POLITIK & HUKUM

DAERAH

OLAHRAGA

KESEHATAN

» » Wali Kota Tutup Turnamen Antar SSB Se-Kota Medan


Medan,Expose,- Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi  diwakili Kadis Pemuda dan Olahraga Kota Medan Mara Husin Lubis menutup turnamen sepakbola antar SSB se-Kota Medan U-12, U-15 dan U-18 memperebutkan Piala Bergilir Wali Kota Medan di Stadion Kebun Bunga Medan, Sabtu (18/11) petang.
                Untuk kelompok U-12, juara pertama diraih Mabar Putra, sedangkan kelompok U-15  dijuarai  Satria Muda Kosek yang merupakan binaan Pangkosek III Medan Marsma TNI Tri Bowo Budi Sontoso dan Dharma Putra berhasil keluar sebagai juara pertama U-18. Selanjutnya melalui turnamen ini diharapkan dapat melahirkan pemain muda berbakat untuk memperkuat PSMS kelak.
                Sebagai bentuk apresiasi atas perjuangan yang telah diperlihatkan selama turnamen berlangsung, Askot PSSI Kota Medan selaku penyelenggaran turnamen ini memberikan  piala sekaligus uang pembinaan kepada para pemain yang berhasil keluar sebagai juara, termasuk pemberian mendali.
                Atas nama Wali Kota, Mara Husin menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Askot PSSI Kota Medan yang telah menyelenggarakan turnamen ini. Dia menilai, turnamen ini merupakan upaya dalam meningkatkan tali silaturahmi antar pemain yang tergabung dalam U-12, U-15 dan U-18. Serta meningkatkan semangat sekaligus skill dan potensi para pemain.
                “Saya menilai turnamen ini sangat positif, sebab out put  yang diinginkan yakni mencari bakat-bakat muda pesepakbola Kota Medan agar nantinya Kota Medan menjadi basis dari atlet-atlet berprestasi, khususnya sepekbola,” kata Mara Husin.
                Melalui  turnamen ini, Wali Kota juga berharap  dapat menjadi event yang bergengsi dan setiap SSB dapat mempersiapkan tim-nya dengan sebaik mungkin. Kemudian menajdikan turnamen ini sebagai wadah bagi anak-anak dalam belajar berkompetisi dan mengasah bakatnya di bidang sepakbola.
                “Kita menyadari masa depan Kota medan nantinya di tangan generasi muda. Sudah sepantasnya kita memabntu mereka memeprsiapkan masa depan yang cerah. Untuk itu momentum ini saya anggap bagian dari upaya kita bersama membangun masa depan Kota Medan, khususnya masa depan olahraga di kota yang kita cintai bersama ini,” ungkapnya.
                Yang lebih penting lagi bilang Wali kota, kegiatan ini juga memberikan wahana positif bagi generasi muda dalam berkarya dan berprestasi. Wali Kota yakin, apabila generasi muda diberi wadah, mereka tentunya dapat terhindar dari segala bentuk kegiatan negatif seperti penyalahgunaan narkoba.
                Sementara itu Ketua Askot PSSI Kota Medan H Iswanda Nanda Ramli, mengucapkan terima aksih kepada 74 tim yang  mengikuti turnamen antar SSB untuk kelompok U-12, U-15 dan U-18. Dikatakannya, seluruh tim telah tampil dengan baik serta menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas. Kepada tim yang keluar sebagai juara, Iswanda berpesan agar tidak cepat berpuas diri.
                “Jadikan keberhasilan ini sebagai motivasi untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi ke depannya, sedangkan bagi tim yang kurang beruntung, saya berpesan jangan berkecil hati. Justru jadikan kegagalan ini sebagai cambuk untuk berlatih lebih giat lagi sehingga dapat keluar sebagai pemenang pada turnamen berikutnya,” pesan Iswanda.
                Selanjutnya pria yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Medan itu, minta kepada Wali Kota Medan  agar membantu untuk kembali membangkitkan persepakbolaan di Kota Medan dengan rutin mendukung digelarnya setiap turnamen  sepakbola. Iswanda yakin dari turnamen yang rutin digelar dapat melahirkan pesepakbola berbakat yang nantinya memperkuat PSMS Medan.
                “Saat ini pemain yang memperkuat PSMS berasal dari luar Kota Medan. Padahal Kota Medan merupakan gudang menghasilkan pesepakbola tangguh di Tanah Air. Salah satunya yang melejit saat ini  Egi Vikri Maulana, pemain  Timnas U-19  yang berasal dari SSB Tasbi Medan. Saya yakin melalui turnamen seperti ini akan lahir pemain-pemain muda berbakat lainnya. Dengan demikian pemain yang memperkuat PSMS ke depan merupakan anak Medan,” harapnya. (Aden)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply