UMUM

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

JURU WARTA ONLINE

Team Pegasus Polsek Sunggal Bekuk Belasan Anggota Genk Motor PBT

SUNGGAL, JWO- Team Pegasus Polsek Sunggal berhasil membekuk 12 orang anggota genk motor Pasukan Berani Tewas (PBT) dari kawasan Jalan Tanj...

Header Ads

VIDEO

NASIONAL

KRIMINAL

POLITIK & HUKUM

DAERAH

OLAHRAGA

KESEHATAN

» » Wali Kota Pantau 3 Lokasi Pembangunan Jalur Pedestrian


Medan,Expose,- Pembangunan  jalur pedestrian mendapat perhatian serius Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi.  Sebab, keberadaan jalur  yang diperuntukkan bagi para pejalan kaki ini sangat penting karena merupakan bagian dari pengembangan kota.  Oleh karenanya Wali Kota terus mengawasi pembangunan pedestrian yang saat ini tengah dilakukan di sejumlah ruas jalan di Kota Medan tersebut.
                Tanpa didampingi satu pun pimpinan  organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemko Medan, Wali Kota tadi malam memantau langsung pembangunan jalur pedestrian di Jalan Pengadilan, Maulana Lubis dan Raden Saleh.  Saat itu sejumlah pekerja tampak sedang serius bekerja guna mempercepat pembangunan jalur pedestrian.
                Pembangunan jalur pedestrian  yang dilakukan di kawasan tersebut didukung dengan perbaikan drainase.  Wali Kota mengingatkan kepada seluruh pekerja untuk bekerja sebaik mungkin sehingga hasilnya memuaskan masyarakat.  Dijelaskan Wali Kota, pembangunan drainase dilakukan untuk meminimalisir terjadinya  genangan air di kawasan tersebut.
                Sedangkan pembangunan jalur pedestrian ini bilang Wali Kota, selain bagian dari pengembangan kota,  juga dalam rangka memberikan kenyamanan bagi para pejalan kaki yang melintasinya. Di samping itu keberadaan jalur pedestrian yang dibagun di bahu jalan ini juga sebagai upaya mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas.
                “Untuk menghasilkan jalur pedestrian yang baik, pembangunannya harus mempertimbangkan sistem drainase. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi jalur pedestrian ini digenangi air pada saat hujan deras turun.  Itu sebabnya pembangunan jalur pedestrian  harus didukung dengan pembenahan drainase,” kata Wali Kota.
                Pembangunan jalur drainase di kawasan itu dilakukan dengan membongkar lebih dulu trotoar lama yang kondisinya sudah banyak rusak.  Setelah itu permukaan tanah diratakan dan dilanjutkan dengan pengecoran sebagai dasar untuk pemasangan paving block yang akan menjadi jalur pedestrian.
                Sebelum melakukan pemantauan, Wali Kota sebelumnya juga telah mengingatkan Kadis Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan Khairul Syahan supaya mengawasi langsung pembangunan jalur pedestrian agar hasilnya benar-benar memuaskan masyarakat, terutama para pejalan kaki.  Melalui pembangunan jalur pedestrian ini, Wali Kota  ingin  mengedukasi sekaligus mengajak masyarakat untuk mempergunakannya sehingga dapat mengurangi kemacetan.
                Mantan Wakil Wali kota dan Sekda Kota Medan ini pun menaruh harapan besar, kehadiran jalur pedestrian dapat menarik perhatian warga untuk mengurangi  penggunaan kenderaan pribadi dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari. Sebagai gantinya, masyarakat diharapkannya beralih menggunakan moda traportasi umum yang dilanjutkan dengan berjalan kaki.
                Selain Jalan Pengadilan, Maulana Lubis dan Raden Saleh, Wali Kota  pun telah meninjau pembangunan jalur pedestrian di seputaran Lapangan Merdeka Medan yang juga dikenal sebagai titik nol Kota Medan. Di samping untuk memberikan kenyamanan bagi para pejalan kaki, keberadaan jalur pedestrian ini diharapkan dapat menarik wisatawan baik lokal maupun mancanegara datang mengunjungi Kota Medan.
                “Kembali saya sampaikan, wisatawan itu identik dengan jalan kaki. Dengan tersedianya tempat berjalan kaki yang aman dan nyaman, wisatawan tentunya dapat menggunakannya untuk menikmati keindahan yang ada di Kota Medan. Jadi mari kita rawat dan jaga  bersama jalur pedestrian  jika selesai dibangun nantinya,”  harapnya. (Aden)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply