UMUM

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

JURU WARTA ONLINE

Keliling Berpatroli, Team Pegasus Polsek Sunggal Ringkus 2 Pelaku Jambret

SUNGGAL, JWO- Team Pegasus Polsek Sunggal meringkus dua orang pelaku jambret yang beraksi di Jalan Gagak Hitam Ring Road Kelurahan Sei Sik...

Header Ads

VIDEO

NASIONAL

KRIMINAL

POLITIK & HUKUM

DAERAH

OLAHRAGA

KESEHATAN

» » Pemko Medan Perbaiki Lampu Solar Cell Dijalan Juanda


Medan,Expose,- Dinas kebersihan dan Pertamanan Kota Medan melakukan perbaikan serta pemeliharaan baterai lampu solar cell di sepanjang Jalan Juanda Medan, Selasa (21/11) malam. Selain rusak, baterai lampu solar cell banyak  hilang  akibat maraknya pencurian  yang dilakukan oleh orang-orang tak bertanggung jawab.
                Dampak pencurian baterai solar cell yang dilakukan, lampu penerag jalan tidak hidup. Tak pelak kondisi itu membuat kawasan Jalan Juanda gelap sehingga sangat mengganggu kenyamanan masyarakat pengguna jalan ketika melintasinya. Di samping itu suasana gelap rentan terjadinya kecelakaan serta mengundang terjadinya tindakan kriminal.
                Oleh karenanya warga sekitar pun berharap agar Pemko Medan segera mengganti baterai lampu solar cell yang rusak maupun hilang. Untuk menjawab keluhan warga, Kadis kebersihan dan Pertamanan Kota Medan HM Husni SE MSi pun menurunkan 1 unit mobil tangga beserta sejumlah pekerjanya guna memperbaiki baterai lampu solar cell rusak sekaligus mengganti yang hilang.
                “Kita harapkan dengan perbaikan dan pergantian baterai lampu solar cell yang kita lakukan ini dapat menjadi kawasan sepanjang Jalan Juanda kembali terang. Selain mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas, juga  mampu meminimalisir terjadinya aksi kejahatan di kawasan tersebut,” kata Husni.
                Proses perbaikan dan pergantian baterai lampu solar cell yang dilakukan berjalan dengan lancar. Walaupun dilakukan malam hari di tengah padatnya arus lalu lintas,  para pekerja  yang diturunkan dapat melaksanakan perbaikan dan pergantian. Sebelum melakukan pergantian, para pekerja lebih dahulu memasang rambu-rambu arus lalu lintas untuk memberitahukan kepada pengendara berhati-hati .
                Meski kelancaran arus lalu lintas sedikit terganggu namun tidak menghalangi para pekerja melakukan perbaikan dan pergantian. Satu persatu baterai lampu solar cell yang rusak dan hilang berhasil diperbaiki maupun  diganti dengan yang baru.  Bersamaan itu kawasan Jalan Juanda pun kembali terang karena lampu penerang jalan  yang selama ini padam kembali  menyala.
                Usai dilakukan perbaikan dan pergantian, Husni sangat mengharapkan kepedulian warga sekitar untuk menjaga baterai lampu solar cell yang telah diperbaiki dan diganti sehingga kawasan Jalan Juanda tetap terang, terutama dari aksi pencurian. 
“Sejatinya pemko Medan  berupaya memberikan yang terbaik kepada masyarakat. Untuk kitulah saya mengajak warga sekitar untuk mau menjaganya. Insya Allah dengan kepedulian  warga, baterai lampu solar cell aman dari aksi tangan jahil orang-orang yang tidak bertanggungjawab,” ungkapnya. (Aden)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply