UMUM

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

JURU WARTA ONLINE

Team Pegasus Polsek Sunggal Bekuk Belasan Anggota Genk Motor PBT

SUNGGAL, JWO- Team Pegasus Polsek Sunggal berhasil membekuk 12 orang anggota genk motor Pasukan Berani Tewas (PBT) dari kawasan Jalan Tanj...

Header Ads

VIDEO

NASIONAL

KRIMINAL

POLITIK & HUKUM

DAERAH

OLAHRAGA

KESEHATAN

» » KPU Sumut Umumkan Tahapan Verifikasi Berkas Calon Perseorangan

MEDAN, JWOC- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Utara menyampaikan tahapan verifikasi berkas calon perseorangan yang akan berlangsung pada tanggal 22-26 November 2017. Hal itu disampaikan oleh Komisioner KPU Sumut Benget Silitonga di ruang media centre KPU Sumut Jalan Perintis Kemerdekaan Medan, Selasa (21/11/2017).

Benget Silitonga mengatakan dalam hal ini, KPU Sumut akan memulai tahapan penyerahan syarat dukungan, verifikasi administrasi dan verifikasi faktual bakal calon perseorangan Pilgubsu Sumut 2018.

"Tahapan verifikasi berkas calon perseorangan akan berlangsung pada tanggal 22 hingga 26 November 2017," ungkapnya.

Benget menjelaskan untuk bisa mendaftarkan diri sebagai calon perorangan Pilgubsu, dibutuhkan sedikitnya dukungan 765.048 KTP ektronik (e-KTP) yang tersebar di 17 Kabupaten/Kota di Sumut.

"Calon perseorangan Pilgubsu wajib memiliki dukungan sebanyak 765.048 KTP elektronik," jelasnya.

Selanjutnya, kata Benget, KTP tersebut akan diverifikasi dan akan membentuk tim memprifikasi seperti adanya dukungan ganda.

"Tujuannya untuk mengetahui apakah dipergunakan calon lainnya dengan menggunakan aplikasi sistem informasi politik (Sipol) sehingga dapat memanimalisir kecurangan," kata Benget.

Benget menambahkan jika tahapan selanjutnya, nantinya KPU Sumut akan melakukan verfikasi administrasi apakah data-data pendukung suatu bakal calon telah sebagai pemilih didaftar pemilih tetap.(Riz)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply