UMUM

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

JURU WARTA ONLINE

Ciptakan Kekondusifan di Bulan Puasa, Kapolres Belawan Bagikan Takjil ke Pengendara

BELAWAN, JWO- Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H Ikhwan Lubis SH MH dan PJU serta Ibu-ibu Bhayangkari melaksanakan giat bagi-bagi takjil gr...

Header Ads

VIDEO

NASIONAL

KRIMINAL

POLITIK & HUKUM

DAERAH

OLAHRAGA

KESEHATAN

» » Pelantikan Panwas Kecamatan Se Tebing Tinggi

Tebing Tinggi, (eXpose)-15 orang Panwas Kecamatan se Kota Tebing Tinggi untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut 2018, dilantik Ketua Panwaslih Tebing Tinggi Marwan Selasa(10/10) di gedung Hj.Sawiyah.

Ketua Panwaslih Tebing Tinggi Marwan dalam arahannya menyampaikan para panwas harus rajin belajar dan membaca segala peraturan dan tugas serta kewajiban sangatlah berat sesuai dengan UU dan Peraturan.

Menjadi pengawas janganlah seolah-olah menjadi hal luar biasa, tetapi jadilah pendamping,karena pencegahan itu akan lebih baik dari pada melakukan pendidikan.

Untuk itu ada beberapa hal yang terbaik dilakukan para Panwas yang baru dilantik yang utama menjaga soliditas,laksanakan solideritas dan tetap berintegritas, kami percaya hal ini dapat dilaksanakan secara baik oleh para panwas Kecamatan.

Sementara itu Wakil Walikota H.Oki Doni Siregar dalam bimbingannya menyampaikan bahwa para panwas yang dilantik adalah orang-orang pilihan yang terpercaya dan punya kemampuan untuk melaksanakan tugasnya.

Melaksanakan amanah itu memang berat tanggungjawabnya,demikian juga halnya dengan tugas Panwas,meskipun lebih baik melakukan pencegahan dari pada menindak, namun penindakan secara profrsional juga harus ditegakkan tampa memandang siapapun orangnya.

Dalam penegakan pengawasan tersebut semua tergantung dengan persoalan sikap, dengan sikap yang tegas namun tetap santun dan elegan apa yang disampaikan para Panwas, akan dapat diterima oleh siapapun, ujarnya.

Disampaikan H.Oki, KPU dan Pawaslih yang sama sebagai komponen penyelenggara Pemilu punya arah dan tujuan yang sama yakni tegaknya demokrasi di Negara secara benar dan baik.

Diharapkan Wakil Walikota Panwas jangan cepat merasa puas atas ilmu yang dimiliki,regulasi kapan saja bisa terjadi dan untuk itu agar senantiasa ikuti perkembangan baik ditingkat provinsi maupun pusat terutama tentang tugas Panwas dan segala UU dan Peraturannya.

Yang menjadi sangat penting buat segenap Panwaslih dan Panwas Kacamatan maupun Kelurahan yang nanti dibentuk, senantiasa tetap menjaga Independensinya, ujarnya. (alfian haris)


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply