UMUM

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

JURU WARTA ONLINE

Ciptakan Kekondusifan di Bulan Puasa, Kapolres Belawan Bagikan Takjil ke Pengendara

BELAWAN, JWO- Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H Ikhwan Lubis SH MH dan PJU serta Ibu-ibu Bhayangkari melaksanakan giat bagi-bagi takjil gr...

Header Ads

VIDEO

NASIONAL

KRIMINAL

POLITIK & HUKUM

DAERAH

OLAHRAGA

KESEHATAN

» » KPU Sumut Gelar Peluncuran Pilgubsu Tahun 2018



MEDAN, JWOC- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut menggelar peluncuran pemilihan Gubernur Sumatera Utara dan Wakil Gubernur Sumatera Utara tahun 2018 yang digelar di Tiara Convention Center, Jalan Imam Bonjol, Medan, Minggu (8/10/2017).

Ketua Komisi Pemilihan Umum RI, Arief Budiman mengatakan belum semua daerah selesai menetapkan besaran anggaran Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2018.

"Dari 171 daerah yang akan menggelar pilkada serentak, semuanya sudah selesai dalam pembahasan anggaran Pilkada karena tidak mungkin tahapan Pilkada bisa dimulai jika anggarannya belum selesai,” ungkapnya.

Arief menjelaskan bahwa persoalan penetapan anggaran pilkada di sejumlah daerah terkendala kesepakatan antara pemerintah daerah dan DPRD setempat.

"Ada 3 ukuran kesiapan Pilkada yakni pertama personilnya, kedua anggarannya, ketiga logistiknya. Nah untuk personil, KPU Sumatera Utara sudah lengkap. Untuk logistik kan belum tiba waktunya, jadi sampai hari ini Sumatera Utara siap. Dari 171 daerah di Indonesia semuanya sudah siap, kemarin Provinsi Papua juga sudah siap membahas anggarannya,” jelasnya.

Menurutnya KPU telah resmi mengaktifkan lagi Sistem Informasi Data Pemilih yang sempat ditutup saat perhelatan Pilkada Serentak tahun 2017.

“Pokoknya data diperbaharui, baik itu karena meninggal, pernikahan, atau usia mencapai 17 tahun, jadi sekarang kita minta mereka memasukkan ke sistem ini untuk memperbarui datanya,” kata Arief.

Untuk menyempurnakan pemutakhiran data pemilih, lanjut Arief, masyarakat bisa melapor ke KPU agar dapat segera diproses pemutakhiran datanya.

Sementara itu, Ketua KPU Sumut, Mulia Banurea mengatakan bahwa untuk pendaftaran pasangan bakal calon dari jalur partai politik, dibuka tiga bulan sebelum hari pemungutan suara.

“Kita sama-sama berharap agar Pilgubsu 2018 berjalan dengan lancar nantinya,” katanya.(Riz)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply