UMUM

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

JURU WARTA ONLINE

DPO Pembobol Kantor Notaris Ditembak Team Pegasus Polsek Medan Helvetia

HELVETIA, JWO- Team Pegasus Polsek Medan Helvetia terpaksa melumpuhkan Jeriko Situmeang (30) warga Sunggal yang merupakan Daftar Pencarian...

Header Ads

VIDEO

NASIONAL

KRIMINAL

POLITIK & HUKUM

DAERAH

OLAHRAGA

KESEHATAN

» » Pemeriksaan Rutin Senpi Diawasi Propam Polres Deliserdang


Deliserdang,JWO,- Antisipasi terjadinya penyalahgunaan senjata api yang dilakukan oleh Personil Polres Deliserdang.salah satu yang dilakukan adalah dengan melakukan pemeriksaan Senpi (Senjata Api) secara rutin oleh Bagian (Bag) Sumber Daya Manusia (Sumda) Polres Deliserdang.bekerja sama dengan Sie Propam,Rabu (20/09/2017) sekira pukul 08.00 Wib dihalaman Apel Mapolres Deliserdang.

Informasi yang dihimpun bahwasanya agenda Pemeriksaan senjata api tersebut.dilakukan secara rutin dilakukan untuk mengecek kelengkapan peluru.dan masa berlaku kartu tanda kepemilikan senjata api dinas.

Sedangkan kebersihan senjata api,juga menjadi salah satu sasaran yang diperiksa oleh anggota Bag Sumda Subbag Logistik.yang diawasi langsung oleh Sie Propam Polres Deliserdang.

Sementara itu Kapolres Deliserdang AKBP Robert Da Costa melalui Kabag Sunda Kompol H Delami Saleh SH MM.mengatakan,bahwa seluruh anggota yang memegang senjata api secara periodik akan dicek kondisi fisik senjata dan admintrasi pendukungnya,terangnya.

Menurut keterangan selain pemeriksaan rutin senpi ini juga dalam rangka serah terima Kapolres yang baru.dan kita mengecek kembali jumlah senpi yang ada di jajaran Polres Deliserdang.untuk kita laporkan kepada Kapolres yang baru,ungkap Delami Saleh.

Ditambahkan oleh Kabag Sumda, pemeriksaan senpi juga terkait pemeriksaan oleh Tim Supervisi Polda Sumatra Utara.yang dilaksanakan Selasa (19/09) satu hari sebelumnya di Polres Deliserdang.

“Kondisi senjata api dan surat pemegang salah satu sasaran dalam pemeriksaan kali ini.kita juga tarik Senpi yang surat-suratnya mati serta Senpi yang dalam keadaan kurang terawat oleh pemiliknya,ucapnya.

Berdasarkan keterangan dimana Delami menekankan,bahwasanya bagi personil yang ingin mengambil kembali Senpinya.harus melalui prosedur yang ada salah satunya mengikuti tes prikologi yang dilakukan di Polda Sumut.selanjutnya apabila lulus maka personil tersebut dapat mengajukan permohonan senpi kembali.(ds)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply