UMUM

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

JURU WARTA ONLINE

Rebutkan Tanah ,2 Kelompok Warga Jalan Pekong Bersengketa

JWO,Red MEDAN - Dua kelompak warga, dari kelompok para pedagang Pasar Pekong, lingkungan 6, Kelurahan Polonia, Kecamatan Medan Poloni...

Header Ads

VIDEO

NASIONAL

KRIMINAL

POLITIK & HUKUM

DAERAH

OLAHRAGA

KESEHATAN

» » Masih Seputar Suap Daging Impor , Presiden Akan Panggil Mentan Siswono



Masih seputar suap quota daging impor senilai Rp 1 Miliar. Presiden SBY akan memanggil Menteri Pertanian (Mentan) Siswono agar menjelaskan  secara lisan dan tulisan.  Justru adanya indikasi  “keterlibatan” Kementerian Pertanian dalam kasus quota daging impor. Jika Mentan Siswono terbukti terlibat. 

Maka akan diambil tindakan administratif. Justru bukan tidak mungkin akan diambil tindakan secara hukum.Namun pihak KPK melalui juru bicara Johan Budi mengatakan pihaknya akan melakukan penelusuran dan pengusutan terhadap orang orang yang terlibat. 

Tapi tidak menyebut nama Mentan Siswono. Selain mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq sudah ada empat orang dijadikan tersangka. Kasus suap impor daging impor berawal dari isu kelangkaan daging sapi di dalam negeri. 

Konon daging lokal tidak mampu memenuhi kebutuhan konsumen. Khususnya di Pulau Jawa. Itu sebabnya pengusaha “nakal”  mengambil kesempatan memasok daging sapi. Dalam kaitan itu Kementerian Pertanian justru dinilai paling berkompeten menentukan quota daging sapi impor. 

Untuk menutupi kelangkaan daging sapi. Demi memuluskan impor daging sapi. Maka  pihak pengusaha meminta dukungan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq yang juga anggota DPR. Namun petugas KPK berhasil memergoki sewaktu dilakukan transaksi suap senilai Rp 1 Miliar. Langsung melakukan penangkapan dan penahanan terhadap Presiden PKS. ( rri/arsyad nawi ).

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply