UMUM

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

JURU WARTA ONLINE

Polsek Medan Baru Berikan Pembinaan Terhadap Mahasiswa Baru di Kampus ISTP

MEDAN, JWO- Wakapolsek Medan Baru AKP Uli Lubis SH mewakili Kapolsek Medan Baru menghadiri kegiatan penyampaian Arahan dan Bimbingan kep...

Header Ads

VIDEO

NASIONAL

KRIMINAL

POLITIK & HUKUM

DAERAH

OLAHRAGA

KESEHATAN

» » Bupati Amri Tambunan Dielu-elukan Ribuan Warga Tionghoa

LAPORAN : KABULAN


GEN,Percut-Ribuan masyarakat Tionghoa mengelu-elukan kehadiran Bupati Deli Serdang Drs Haji Amri Tambunan pada peletakan batu pertama pembangunan sekolah  Maitre Yawira, Minggu (17/2) di kompleks Cemara Asri. Warga merasa puas atas kinerja Pak Amri memimpin Deli Serdang yang dalam waktu dua minggu dapat menerbitkan proses perijinan pembangunan sekolah. Ini membuktikan Pak Amri merupakan salah satu tokoh pendidikan di Sumatera Utara.
                Ketika Ketua Walubi Sumut Dr Indra Wahidin menyampaikan ucapan terima kasihnya atas cepatnya proses perijinan pembangunan sekolah Maitre Yawira, ribuan warga yang hadir diantaranya tokoh pengusaha nasional H Anif, sejumlah tokoh etnis Tionghoa seperti Mujianto, Ali Jhonson, Alwi SH serta mewakili Kakanwil Kemennag Sumut Ketut Supardi Sag ribuan warga memberikan applaus dengan bertepuk tanhgan. Bahkan juga terdengar teriakan “Hidup Pak Amri…….”, “Hidup Pak Amri…..”.
                Pada kesempatan itu, Bupati Deli Serdang Drs Haji Amri Tambunan dihari terakhirnya menjabat bupati karena mulai ( Senin 18/2) cuti setelah memasuki masa kampanye Pilgubsu menyebutkan dirinya merasa bahagia dan teharu melihat begitu besarnya rasa kebersamaan yang diperlihatkan warga masyarakat dalam mengisi pembangunan. Terbukti kini akan dibangun sekolah Maitre Yawira untuk kemajuan generasi muda bangsa. Terlebih sekolah yang akan dibangun ini selain untuk tempat generasi muda menimba ilmu pengetahuan juga menjadi tempat mengisi generasi muda bangsa dengan bekal ilmu dan pembinaan agama.
                Pembekalan pengetahuan agama bagi generasi muda di era globalisasi dan kemajuan IT (informasi teknologi) sekarang ini mutlak diperlukan karena tak ada lagi batas antar Negara. Berbagai pengaruh negatif dari luar yang bertentangan dengan nilai-nilai luhur bangsa kita harus dihempang agar tidak mempengaruhi dan merusak generasi muda. Benteng terakhir yang dapat menghempang itu adalah pengetahuan agama yang merupakan sandaran moral kita.
                Sebelumnya, Ketua Yayasan Budhist Cahaya Kasih Maitre Yawira Suhartini yang menangani pembangunan sekolah itu mengatakan direncanakian pembangunan akan rampung pada tahun 2015. Namun mulai tahun ini pihaknya telah menerima siswa baru bagi play group, katanya.
                Pada kesempatan itu juga menyampaikan sambutan mewakili Kakanwil Kemenag Ketut Supardi S.Ag yang pada intinya menyambut gembira pelaksanaan pembangunan sekolah Maitre Yawira sekaligus menyampaikan salam tahun baru Imlek. Pada kesempatan itu, Bupati Deli Serdang Drs Haji Amri Tambunan didampingi Ketua Walubi Sumut Dr Indra Wahidin, H Anif serta sejumlah tokoh masyarakat etnis Tionghoa Mujianto, Ali Jhonson dan Suhartini meletakkan batu pertama pembangunan sekolah dan melepas balon ke udara.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply