UMUM

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

JURU WARTA ONLINE

Keliling Berpatroli, Team Pegasus Polsek Sunggal Ringkus 2 Pelaku Jambret

SUNGGAL, JWO- Team Pegasus Polsek Sunggal meringkus dua orang pelaku jambret yang beraksi di Jalan Gagak Hitam Ring Road Kelurahan Sei Sik...

Header Ads

VIDEO

NASIONAL

KRIMINAL

POLITIK & HUKUM

DAERAH

OLAHRAGA

KESEHATAN

» » Pengurus BKAG Sunggal Bertemu Bupati Deli Serdang Amri Tambunan

Ketua BKAG Kecamatan Sunggal Pdt Refendin Hutabalian didampingi, Pdt P Ambarita, Pdt D Sihombing, Pdt J Pasaribu serta anggota DPD RI Parlindungan Purba SH foto bersama Bupati Deli Serdang Drs Haji Amri Tambunan, Selasa (8/1) di rumah dinas bupati Jl Negara Lubuk Pakam.
LAPORAN : KABULAN

GEN,Lubuk Paka-Umat Kristiani Sunggal yang tergabung di 130 geraja di 33 denominasi gereja sangat menharapkan lahan pekuburan, karena lahan pekuburan bagi umat kristen yang ada sudah penuh sehingga terkadang ada yang tumpang tindih. Hal itu dikemukakan Ketua BKAG (Badan Kerjasama Antar Gereja) Kecamatan Sunggal Pdt Refdi Hutabalian didampingi sejumlah pendeta yang bertugas di Sunggal diantaranya Pdt P Ambarita, Pdt D Sihombing serta Pdt J Pasaribu asaat bertemu Bupati Deli Serdang Drs Haji Amri Tambunan, Selasa (8/1) sore di rumah dinas bupati di Lubuk Pakam.
                Didampingi anggota DPD RI Parlindungan Purba SH, para pendeta yang melayani sejumlah denominasi gereja di Kecamatan Sunggal itu mengatakan pengadaan lahan pekuburan bagi umat kristen di Kecamatan Sunggal sudah sangat mendesak. Karenanya, kami (umat kristen red) sangat mengharapkan Pemkab Deli Serdang dapat membantu dan memfasilitasi pengadaan lahan pekuburan karena di Sunggal masih terbentang luas hamparan lahan perkebunan milik negara.
                Dalam pertemuan itu, Ketua BKAG Sunggal Pdt Refendi Hutabalian memperlihatkan kepada Bupati Drs Haji Amri Tambunan keinginan umat Kristiani dari 130 gereja di wilayah itu yang telah membubuhkan tandatangannya untuk pengadaan lahan pekuburan.
                Menanggapi keluhan umat Kristiani Kecamatan Sunggal itu, Bupati Drs Haji Amri Tambunan yang didampingi Kepala Badan Kesbang Linmas Drs Hasbi mengatakan pihaknya akan membantu memfasilitasi apa yang dibutuhkan masyarakat.
                Pada kesempatan itu, bupati meminta BKAG Kecamatan Sunggal mengajukan permohonan kepada pihak PTPN serta rekomendasi dari Camat Sunggal serta dilengkapi gambar lokasi lahan. Bahkan kepada Kepala Badan Kesbang Linmas yang juga mantan Camat Sunggal, bupati menginstruksikan agar menghubungi Camat untuk memfasilitasi kebutuhan umat Kristiani Sunggal

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply