UMUM

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

JURU WARTA ONLINE

Ciptakan Kekondusifan di Bulan Puasa, Kapolres Belawan Bagikan Takjil ke Pengendara

BELAWAN, JWO- Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H Ikhwan Lubis SH MH dan PJU serta Ibu-ibu Bhayangkari melaksanakan giat bagi-bagi takjil gr...

Header Ads

VIDEO

NASIONAL

KRIMINAL

POLITIK & HUKUM

DAERAH

OLAHRAGA

KESEHATAN

» » Pemkab Pulang Pisau Kalteng Kunker ke Sergai

 
LAPORAN : ARIS
 
 
 GEN,Sergai-Dua puluh lima pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) yang dipimpin Sekdakab Drs. Junaidi Akik, Jumat (18/1) kunjungan kerja (Kunker) dalam rangka study banding ke Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).
 
 Kunjungan ke-25 pejabat Pemkab Pulang Pisau ini diterima oleh Bupati Sergai Ir. H. T. Erry Nuradi, M.Si didampingi Wabup Ir. H. Soekirman, Sekdakab Drs. H. Haris Fadillah, M.Si, Asisten Pemerintahan Umum Rudy Sitorus SH, Kepala Bapeda Ir. H. M. Taufik Batubara, M.Si serta Kabag Pemerintahan dan  Kerjasama H. Chairin F. Simanjuntak, S.Sos, MM di ruang rapat H. T. Rizal Nurdin kompleks kantor Bupati Sergai di Sei Rampah.

Pimpinan rombongan Sekdakab Pulang Pisau Drs. Junaidi Akik didampingi Ketua Komisi III DPRD Ade Haryo kepada Bupati Sergai HT. Erry Nuradi menjelaskan bahwa tujuan kehadirannya beserta rombongan ke Sergai selain untuk saling tukar menukar informasi juga ingin melihat langsung keberhasilan-keberhasilan yang telah dilaksanakan oleh kabupaten pemekaran di Sumatera Utara ini khususnya program PATEN (Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan).

Menurutnya, Sergai sebagai salah satu kabupaten hasil pemekaran dan masih berusia muda tapi dari data maupun informasi yang mereka peroleh, perkembangan pembangunan daerah ini sudah demikian pesat sehingga perlu diadopsi untuk dilakukan bahan pembanding. Apalagi sebagai kabupaten pertama di Sumut yang telah melaksanakan program PATEN.

Menyambut para tamunya, Bupati Erry Nuradi mengucapkan selamat datang kemudian menjelaskan potensi sumber daya alam yang terdapat di Kabupaten yang dimekarkan tahun 2003 ini.Dijelaskannya, sejak memiliki Bupati dan Wabup defenitif tahun 2005 Pemkab Sergai terus meningkatkan pembangunan di berbagai sektor baik pertanian, pariwisata, perikanan, pendidikan, kesehatan maupun sektor lainnya. Untuk menggali potensi sumber dayanya jajaran pemerintahan di daerah ini terus menggalang kebersamaan dengan masyarakat untuk memanfaatkan potensi tersebut dalam upaya peningkatan kesejahteraan rakyat, ujar Bupati.
 
Untuk program PATEN, Kabupaten Sergai telah melaksanakannya sejak tahun 2009 sehingga pelayanan menjadi lebih efektif dan efisien.
 
Lanjutnya, daerah yang Bupati dan Wabupnya bersama-sama meramaikan Pilgubsu 2013 pada Maret mendatang selalu menghimbau serta menekankan kepada seluruh jajaran PNS Pemkab Sergai khususnya dan masyarakat agar selalu menjaga kekondusifan daerah ini dengan tidak terpancing isu-isu yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan, harap Erry Nuradi.

Diakhir sambutannya Bupati Erry Nuradi berharap dengan adanya kunker rombongan Pemkab Pulang Pisau ke tanah bertuah negeri beradat ini dapat menjadi wadah saling bertukar ilmu dan pengalaman satu sama lainnya agar lebih meningkatkan pembangunan serta kesejahteraan masyarakat dalam bidang pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di dua daerah ini, pungkas Bupati HT. Erry Nuradi

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply