UMUM

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

JURU WARTA ONLINE

Ciptakan Kekondusifan di Bulan Puasa, Kapolres Belawan Bagikan Takjil ke Pengendara

BELAWAN, JWO- Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H Ikhwan Lubis SH MH dan PJU serta Ibu-ibu Bhayangkari melaksanakan giat bagi-bagi takjil gr...

Header Ads

VIDEO

NASIONAL

KRIMINAL

POLITIK & HUKUM

DAERAH

OLAHRAGA

KESEHATAN

» » Ketua PDDI Sumut Parlindungan Purba SH Bertemu Bupati Drs Haji Amri Tambunan

LAPORAN : KABULAN

GEN , Lubuk Pakam-Untuk membentuk kepengurusan Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PDDI) di seluruh kabupaten/kota  di Sumatera Utara, PDDI Sumut mengakui terasa lambat. Bahkan hingga menjelang periode kepengurusan PDDI Sumut akan berakhir, baru tiga PDDI terbentuk di daerah masing-masing Medan, Deli Serdang serta Binjai.
Hal itu dikemukakan Ketua PDDI Sumut Parlindungan Purba SH yang juga anggota DPD RI didampingi Sekretarisnya  Hadinata Rusli dan Ketua PMI Deli Serdang H  Ismayadi SH saat memperkenalkan kepengurusan PDDI Deli Serdang yang dipimpin Budi Chandra, Selasa (8/1) sore di rumah dinas Bupati Deli Serdang Jl Negara Lubuk Pakam.
Menurut Parlindungan, untuk membentuk PDDI di kabupaten/kota pihaknya mengalami kendala karena sulit mencari “Orang Gila” yang siap dan mau menjadi pengurus organisasi pendonor darah yang  benar-benar merupakan kerja sosial. Bahkan untuk membentuk  kepengurusan di daerah, PDDI Sumut memberi waktu 6 bulan, untuk melihat dan mengevaluasi para pengurus apakah memang benar-benar mau bekerja, kata Parlindungan.
Pada kesempatan itu, Sekertaris PDDI Deli Serdang Boby Indra Prayoga memaparkan berbagai kegiatan yang dilakuan PDDI bersamaan dengan pelantikan PDDI Deli Serdang 6 Januari lalu di Tanjung Morawa. Selain melakukan kegiatan donor darah juga dilakukan berbagai aksi sosial seperti pengobatan gratis begitu juga akupuntur yang dihadiri sekira 1.200 warga masyarakat dari berbagai pelosok desa.
Disebutkannya, Deli Serdang setiap bulannya rata-rata membutuhkan darah sekira 400 kantong dan kini PDDI telah memiliki 200 pendonor darah sukarela per triwulan. Karenanya, PDDI Deli Serdang akan terus bergerak dan melakukan berbagai terobosan seperti membuat brosur-brosur mengajak warga masyarakat untuk menjadi pendonor aktif.
Pada kesempatan itu, Bupati Drs Haji Amri Tambunan yang didampingi Kepala Badan Kesbang Linmas Drs Hasbi menyambut baik kehadiran PDDI di Deli Serdang. Saya tidak sekedar mendukung kehadiran PDDI, namun lebih dari itu saya merupakan bagian dari PDDI karena apa yang dilakukan PDDI merupakan kerja sosial dan kemanusiaan, katanya.
Dalam pertemuan yang penuh keakraban dan kekeluargaan dan sesekali diselingi gelak tawa itu, bupati mengisyaratkan agar dilakukan berbagai rumusan dan langkah agar Pemkab Deli Serdang dapat memberikan fasilitas kepada para pendonor aktif yang selama ini secara rutin mendonorkan darahnya untuk kegiatan kemanusiaan.(Kabulan/halim
Turut hadir pada pertemuan itu sejumlah pengurus PDDI Deli Serdang  diantaranya, Bendahara Marto, Wakil Ketua Suhadi, Humas Bambang dan Mariadi.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply