UMUM

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

JURU WARTA ONLINE

GOLDEN Game Diduga Berbasis Judi Menguji Kinerja Polresta Pematang Siantar

Pematangsiantar,-JWO Ada yang aneh digedung milik PT KAI Setasiun Pematangsiantar,dijalan Kartini Bawah,tempat tersebut saat ini dirubah...

Header Ads

VIDEO

NASIONAL

KRIMINAL

POLITIK & HUKUM

DAERAH

OLAHRAGA

KESEHATAN

» » Bupati Sergai Terima Audensi Dubes dan Investor Swiss

LAPORAN : ARIS
 
GEN,Sergai-Kabupaten Sedang Bedagai (Sergai) sebagai kabupaten pemekaran yang memiliki berbagai potensi dan daya tarik baik segi pariwisata, perikanan, perkebunan dan pertanian juga industri menarik perhatian para investor untuk menanamkan modal khususnya di sektor industri di daerah ini. 
 
Salah satu potensi yang menonjol dapat terlihat dari hamparan hijau lahan pertanian yang membentang disepanjang wilayah Sergai yang menjadikan daerah ini sebagai lumbung beras di Sumut dan mendapat penghargaan Peningkatan Produksi Beras Nasional (P2BN) dari Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono beberapa waktu yang  lalu.
 
Hal ini dikemukakan Bupati Sergai Ir. H. T. Erry Nuradi, M.Si didampingi Kabag Humas Dra. Indah Dwi Kumala saat menerima kunjungan Duta Besar (Dubes) Swiss H.E. Heinz Walker-Nederkoorn dan Presiden Direktur PT. Aquafarm Nusantara Freek Huskens beserta rombongan di JW. Marriot Hotel Medan, Selasa (22/1). 
 
Lebih lanjut disampaikan sebagai daerah yang terletak di pesisir pantai tentunya daerah ini mempunyai potensi baik perikanan dan kelautannya maupun pariwisatanya. Dalam sektor perikanan, daerah tanah bertuah negeri beradat ini mempunyai industri pengekspor ikan seperti PT. Aquafarm Nausantara, sementara untuk sektor pariwisata, Sergai memiliki banyak objek wisata salah satunya Theme Park Pantai Cermin. Sedangkan untuk sektor perkebunan, daerah ini memiliki lima perkebunan besar yang menghasilkan karet, coklat dan palm oil seperti PTPN, PT. Socfindo dan PT. PP. Lonsum, papar Bupati HT. Erry Nuradi. 
 
Untuk itu, Bupati HT. Erry Nuradi mengharapkan pertemuan ini sebagai wadah silaturrahmi untuk mengembangkan potensi baik sumber daya alamnya maupun menarik investor baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Pengembangan sektor industri ini diharapkan secara signifikan dapat meningkatkan perekonomian yang akhirnya dapat mewujudkan kesejahteraan masyarakat tanah bertuah negeri beradat ini salah satunya membuka lapangan kerja, harap Erry Nuradi.
 
Dalam rangka pengembangan sektor Industri di daerah ini, Bupati Erry mengharapkan para investor khususnya dari Swiss dapat mendirikan industri-industri baru khususnya yang berbahan baku karet dan coklat untuk memproduksi berbagai produk turunannya di daerah ini, harap Bupati. 
 
Dubes Swiss Heinz Walker-Nederkoorn saat diterima Bupati Erry Nuradi, mengungkapkan bahwa pihaknya berharap agar melalui perikanan yang tumbuh dengan baik akan dapat mempererat hubungan antar bangsa termasuk antara pemerintah Indonesia, Provinsi Sumatera Utara khususnya Pemkab Sergai.
 
Dubes Swiss Heinz Walker merasa terhormat telah dapat diterima Pemkab Sergai. “Atas nama pemerintah dan masyarakat Swiss  kami menyampaikan terima kasih atas penerimaan Pemkab Sergai” katanya seraya menambahkan, Semoga pertemuan ini menjadi langkah awal untuk kedua negara serta kehidupan industri masing-masing, ujar Heinz Walker.

Swiss sebagai negara industri yang terkait dengan perkembangan dunia saat ini berharap kerjasama antara Swiss dan Kabupaten Sergai dapat terus berlanjut serta berkembang di sektor lainnya di masa mendatang, pungkas Heinz Walker.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply