UMUM

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

JURU WARTA ONLINE

Keliling Berpatroli, Team Pegasus Polsek Sunggal Ringkus 2 Pelaku Jambret

SUNGGAL, JWO- Team Pegasus Polsek Sunggal meringkus dua orang pelaku jambret yang beraksi di Jalan Gagak Hitam Ring Road Kelurahan Sei Sik...

Header Ads

VIDEO

NASIONAL

KRIMINAL

POLITIK & HUKUM

DAERAH

OLAHRAGA

KESEHATAN

» » Bupati Sergai Lantik 22 Pejabat Eselon II dan III

 
LAPORAN : ARIS
 
 
 
GEN,Sergai-Dalam rangka proses regenerasi dan kaderisasi organisasi perangkat daerah yang bertujuan untuk meningkatkan fungsi organisasi dan peningkatan kapasitas kelembagaan dengan mempertimbangkan kemampuan dan kompetensinya, Bupati Sedang Bedagai (Sergai) Ir. H.T. Erry Nuradi, MSi melantik 5 pejabat Eselon II dan 17 Pejabat Eselon III untuk ditempatkan di beberapa Satuan Kerja Daerah (SKPD) di daerah ini.
Pelantikan pejabat Eselon ini dilaksanakan di aula Sultan Serdang kompleks kantor Bupati Sergai, Jumat (18/1) dihadiri oleh Wakil Bupati (Wabup) Ir. H. Soekirman, Sekdakab Drs. H. Haris Fadillah MSi, para Asisten dan Staf Ahli Bupati dan para Kepala SKPD serta undangan lainnya.
Lima orang pejabat esselon II yang dilantik adalah Drs. Rachmad Karo-Karo yang sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan dan Drs. Herlan Panggabean sebelumnya sebagai Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Kadis Parbudpora) menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM.
Kemudian Drs. Joni Walker Manik yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Pelaksanan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menjadi Kadis Parbudpora dan Drs. Djamal Agustar dari jabatannya sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan menjadi Kepala Pelaksana BPBD Sergai serta Drs. Darwin Sitepu, MAP sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Setdakab Sergai menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan.
Sementara 17 Pejabat Eselon III yang dilantik antara lain Drs H. Mariyono SP menjadi Kabag Perekonomian Setdakab Sergai, Dra Indah Dwi Kumala yang untuk kedua kalinya menjabat sebagai Kabag Humas Setdakab Sergai, Drs. Nasrul Aziz Siregar menjadi Kepala Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu & Penanaman Modal, Kabag Organisasi Henry Suharto, SH dan Asrul Rasimin SH, MM sebagai Pj. Kabid Aset Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan & Aset.
Bupati Sergai H.T. Erry Nuradi dalam sambutan mengatakan bahwa pelantikan kali ini sebagai bagian dari tour of duty dan tour of area juga merupakan hasil penilaian dan pengawasan terhadap kinerja para pejabat khususnya Eselon II dan III sehingga dirasa perlu untuk dilakukan rotasi dan pergantian guna penyegaran mengurangi kejenuhan yang terjadi apabila seseorang menduduki jabatan dalam suatu periode tertentu.
Lebih lanjut dikatakan Bupati Erry Nuradi bahwa sebagai PNS yang profesional di bidangnya, para Pejabat dituntut untuk tidak jemu dalam meningkatkan kemampuan dan keahlian serta pengetahuan demi meningkatkan kapasitas dan prestasi kerja agar memenuhi target-target yang ditetapkan. Selain itu dalam melaksanakan tupoksinya sehari-hari, para pejabat harus menjadi lini terdepan dalam menunjukkan prilaku yang  PDLT (prestasi, dedikasi, loyalitas dan tidak tercela), kata Bupati.
Diingatkan kepada para Pejabat yang baru dilantik bahwa setiap kinerja para pejabat akan tetap dievaluasi disiplin dan kinerja serta kehadirannya. Untuk itu harus memacu diri agar lebih disiplin dan meningkatkan kinerja di masing-masing unit kerja karena tanpa disiplin mustahil kita dapat mencapai visi dan misi kabupaten tanah bertuah negeri beradat yang kita cintai ini, tegas Bupati.
Enam pedoman yang diminta Bupati Sergai HT. Erry Nuradi agar dilaksanakan saat mengemban amanah yakni menumbuhkan rasa memiliki dan tanggung jawab, penyelesaian yang sempurna atas setiap tugas-tugas yang diberikan, ketajaman dalam menganalisa persoalan, disiplin dan loyal terhadap pimpinan, kerja sama dalam pengembangan jaringan kerja dan mendorong terlaksananya segala program kerja yang direncanakan sesuai dengan petunjuk operasional yang ditetapkan

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply